Langka Komunitas Bahasa Asing Sekolah Keberbakatan SMAM-X Memaksimalkan Potensi Bahasa Arab

Tidak bisa dipungkiri perkembnagan komunitas bahasa asing sekolah keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya yang sering disingkat MBA SPARTANS SMAM-X dalam memaksimalkan potensi bahasa arab perlu diacungi jempol terutama di saat situasi bencana pandemi corona Covid-19. Potensi bahasa arab gencar sekali membekali anggotanya mulai dari pengenalan huruf hingga bahasa, bahkan pengetahuan bahasa arab. Salah satu contoh program rutin latihan “percakapan berbahasa arab” yang dilakukan pasa Selasa 27 Oktober 2020 di class area SMAM-X Putra 1 Jalan Genteng Muhammadiyah 45 Surabaya.

Menurut ustadzah Gita koordinator bahasa asing SMAM-X, apa yang telah dilakukan potensi bahasa arab yang secara rutin melakukan pembinaan tidak bisa dilepaskan sosok pimpinan potensi bahasa arab ustadz Ahman Buchori. Secara kebijakan, ini bisa menjadi icon bahasa arab menjadi bagian bahasa sehari hari SMAM-X. Tidak jarang pula diantara para siswa dengan guru bercakap cakap dengan menggunakan bahasa arab. Hal itu secara langsung apa bila dilihat dari sisi edukasi, dapat mempresentasikan membedayakan potendi bahasa arab.

“Daripada diberi ikan lebih baik diberi pancing karena hal itu dapat membuktikan bahwa para anggàta potensi bahasa asing mampu berkembang dengan sendirinya, “tambah ustadzah Gita koordinator bahasa asing, juga mengajar mata pelajaran bahasa Inggris SMAM-X

Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya

Website sedang dalam proses upgrade

Media Sosial Resmi

More Stories
Sekolah Keberbakatan SMAM-X Ajak SMAM-8 Cerme Gresik Ciptakan Sekolah Ramah Anak