Our Blog

Mari Belajar Matematika Dari Rumah Melalui Pola Pembelajaran Yang Kontekstual

Sebagai upaya melaksanakan kebijakan pendidikan  dalam masa darurat penyebaran Covid 19. Program Sekolah Inklusi SPAH SMAM-X memfasilitasi siswanya pembelajaran daring alias online dengan pola pembelajaran kontekstual. Yaitu pengairan pembelajaran dengan kehidupan sehari hari, dengan harapan akan memudahkan siswa siswa SPAH SMAM-X dalam melakukan proses belajar mengajar di rumah, karena dapat terkait dengan keinginan mereka, sebagai dasar untuk melakukan  kontruksi pemahaman terhadap materi ajar.

Sejatinya pola kontekstual ini sebenarnya sudah menjadi ketetapan konsep pembelajaran  sekolah keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya. Baru tahun 2020 melalui kebijakan pendidikan  dalam corona Covid  19, hampir setiap sekolah untuk mengembangkan pola tersebuy. Berbagai program telah ditawarkan oleh tim pembelajaran SPAH SMAM-X, salah satunya pada mata pelajaran Matematika, para siswa diminta memahami konsep “luasan pada bidang” . Siswa diharapkan mampu memahami cara menghitung luas pada bidang  melalui sarana yang dikaitkan dengan kontek kehidupan sehari hari di lingkungan tempat tinggal

Setiap kegiatan pembrlajaran harus tetap dilakukan monitoring dan di lakukan evaluasi. Kalau ada orang tua yang mersa kesulitam memahami materi ajar, ustdz maupun Ustdzah siap memberikan petunjuk bahkan kalau perlu harus datang kempat belajar.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...