Our Blog

Mari Bermain Alat Musik Gesek atau Biola di Komunitas Seni Musik Sekolah Keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya

Sebagai upaya memberdayakan kreativitas sekaligus mengapresiasi siswa mengembangkan bakat dan minat sesuai passionnya, sekolah keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya yang sering disebut dengan MBA Spartans SMAM-X menyediakan sebuah wadah yang bernama komunitas seni musik SMAM-X. Komunitas Seni Musik ini beranggotakan para siswa SMAM-X yang memiliki potensi memainkan beragam alat-alat musik dari tradisional hingga modern. Salah satunya, potensi alat musik gesek yang sering disebut biola. Melalui Komunitas ini, siswa yang memiliki potensi bermain musik biola tersebut bisa bergabung sekaligus belajar.

Sejatinya masing-masing potensi sudah memiliki sarana untuk berlatih atau belajar tetapi dikelola sendiri oleh potensi, misal potensi alat tiup bisa berkatih sendiri, potensi alat gesek bisa berlatih sendiri. Namun, semuanya potensi yang ada bergabung jadi satu yang diber nama “komunitas seni musik SMAM-X”. Komunitas musik bekerja sama dengan para pembina potensi membuat beragam program kegiatan yang berorientasi pada memberdayakan kreativitas siswa. Melalaui wadah ini  masing-masing anggotanya diberikan  kesempatan mengembangkan minat dan bakatnya di bidang seni musik.

Menurut koordinator komunitas seni musik SMAM-X Ustdz Sofi Ali, setiap kegiatan di masing-masing potensi, kita monitoring dan evaluasi. Kalau memang ada permintaan ada potensi baru, dan butuh alat musik baru, maka sekolah keberbakatan SMAM-X berusaha untuk menyediakan. “Kegiatan sendiri mayoritas hari Selasa, Sabtu dan Ahad. Namun, bila di butuhkan wakatu siswa bisa minta ijin untuk meninggalkan kelas, dengan meminta ijin terlebih dahulu. Artinya, bisa saja setiap hari ada kegiatan komunitas seni musik, Ujar ustdz Sofi Ali yang juga sebagai pembina Brass  Band SMAM-X.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *