Our Blog

Melalui Program Cooking Integrative Class SPAH SMAM-X Tanamkan Jiwa Entrepreneurship

Tidak semua sekolah memiliki kepedulian besar terhadap anak anak tidak terbatas. Namun, Sekolah Peduli Anak Hebat SMAM-X (SPAH SMAM-X) amat sangat menaruh perhatian besar anak-anak tidak terbatas yang tergabung di SPAH. Selasa 6 Maret 2018 guru pendamping khusus Ustdzah Erika berkolaborasi dengan komunitas entrepreneurship yang diketuai Ustdz Prasetio melaksanakan program Cooking Integrative Class

Pagi itu, beberapa siswa berkebutuhan khusus yang tergabung di SPAH SMAM-X Hadir lebih pagi dari biasanya. Meski demikian wajah ceria, gembira terpancar dari Raut wajah mereka. Mengapa? Mereka sudah tahu hari ini mereka akan mendapatkan materi yang menyenangkan melalui program Cooking integrative class dengan materi entrepreneurship. Mereka diajari dari membuat produk makanan,  menyajikan, mengemas hingga cara memasarkan. Uniknya, mereka buat sendiri dengan bentuk sesukanya, terkadang mereka cicipi  sendiri. Hasil karya dari mereka kemudian di tawarkan ke beberapa rekan-rekan yang ada di kelas reguler bahkan ke beberapa Ustdz dan Ustdzah.
SPAH SMAM-X sudah beberapa kali melakukan kegiatan yang mengarah pada pemberdayaan potensi siswanya, dengan harapan mereka semakin percaya diri juga sebagai bekal hidup dimasa depan, guna memperoleh kebahagian dunia dan akhirat. Menurut kepala SMAM-X Sudarusman, “untuk mencapai hal tersebut, siswa SPAH Sebaiknya tidak hanya fokus pada ranah kognitif saja, juga harus memperhatikan seluruh potensi yang dimiliki peserta didik. Pendidikan harus mampu menjadi media Memperdayakan berbagai ranah dari pikiran hingga ranah raga, ” ujar Sudarusman.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...