Our Blog

Melejitkan Dan Mengembangkan Potensi Siswa

2 3

Hari ini tepatnya hari senin minggu ke 4 bulan Nopember. Terasa begitu berbeda di kampus SMAM10 sekolah keberbakatan ini. Apa lagi saat itu ada latihan BRASS BAND SMAM10. Kemeriaan, kegembirahan masih terasa keluarga besar Muhammadiyah Barding Area (MBA) atas prestasi – prestasi yg telah di peroleh SMAM10 saat Milad Muhmmadiyah ke 107 baik tingkat regional maupun Nasional.

Suara alat tiup yang harmoni menambah suasana di gedung SMAM10, semakin lama semakin memiliki ke khasan. Dengan tidak pernah berhenti berkegiatan di SMAM10 membuat semakin menarik perhatian pengguna jalan yg lewat di depan sekolah, apa lagi saat BRASS BAND melaksanakan latihan.

Komunitas musik yang ada di SMAM10, sebagaian besar di ikuti oleh siswa yang memiliki kecerdasan di bidang non akademik. Mereka banyak memperoleh prestasi-prestasi di luar kelas. Padahal, tidak sedikit sekolah dan orang tuanya lebih bangga ketika anaknya fokus di akademik, serta berprestasi di kelasnya.

SMAM10 adalah sekolah yg memfasilitasi siswanya sesuai dengan passionnya, artinya program sekolah berdasarkan potensi siswanya yg amat beragam, sekolah membantu melejitkan potensi siswanya dengan menawarkan pelajaran di bidang Sport Art and Sains.
BRASS BAND adalah salah satu pelajaran di bidang musik yang berorentasi pembelajaran perjuagan dan ujian di dunia nyata yang diiliki oleh SMAM10. Diantaranya, kemampuan bekerja sama dengan orang lain, tanggung jawab, memecahkan masalah bersama, dan mengembangkan kompetensi profesi.

Maka dari itu, pembelajaran SMAM10 lebih mengutamakan terbentuknya kecakapan hidup yang baik atau karakter peserta didiknya terbentuk dengam baik. Ini memberikan sinyal buat bapak/ ibu guru, agar menempatkan siswanya sebagai pusat pembelajaran, serta menjadikan sekolah sebagai ruang ekspresi yang seluas-luasnya.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...