Our Blog

Melihat Dari Dekat Kegiatan Darul Arqom 2019 Berbuka  Puasa Bersama Di Kampus SMAM-X Putri Genteng Dalam 1-3

Sore itu halaman SMAM-X Putri di Jalan Genteng Dalam 1-3 cukup ramai dan ceriah. Ratusan peserta darul Arqom SMAM-X 2019 memenuhi lapangan duduk dengan tertib. Suasana cera pada Jumat 10 Mey 2019 menambah kegembiraan para peserta yang telah bersiap siap berbuka bersama. Para panitia dan Ustdz serta Ustdzah keluar masuk ruangan membawah beragam jenis makanan menuju halaman SMAM-X Putri. Mereka saling bekerja sama mrmbagikan takjil dari peserta satu ke peserta yang lain sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba.

Menurut ustdz Rizal koordinator kegiatan Darul Arqom SMAM-X 2019 salah satunya acara buka bersama. Acara buka puasa bersama merupakan bagaian dari kegiatan pada hari jumat ini, setelah bagi bagi takjil dan nanti malam diakhiri dengan sholat Taraweh bersama. Para peserta hadir dan berkumpul di halaman SMAM-X Putri setelah membagikan takjil di lingkungan sekolah, mereka duduk dengan tertib seraya mengatur makanan untuk berbuka bersama. Tidak jarang diantara mereka saling bertegur sapa dan saling mengingatkan tentang persiapan berbuka sesama kelompok. Berbuka bersama biasanya di dahulu dengan doa yang dipimpin oleh para ustdz sebagai pendamping peserta darul arqom.

Pelaksanaan buka bersama di halaman SMAM-X Putri menurut Ustdzah Gita berlangsung dengan khidmat dan gembira serta meriah. Ada beberapa guru pendamping terlibat secara langsung saat buka bersama berlangsung. Sehingga rasa kekeluargaan diantara keluarga besar SMAM-X benar-benar terjalin, apa lagi saat beberapa warga sekitar sekolah, terlibat secara tidak langsung. Warga setempat sangat memberikan apresiasi terhadap kegiatan buka bersama tersebut. “saya sebagai warga di sekitar sekolah merasa bangga dan senang ada kegiatan di bulan ramadhan secara tidak langsung melibatakan warga sekitar, itu disampaikan salah satu warga yg juga RT di SMAM-X Putri,” Ujar ustdzah Gita sebagai pendamping peserta Darul Arqom SMAM-X 2019.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *