Our Blog

Melihat Dari Dekat Pembukaan KTS Siswa Kelas X SMAM-X 2019 di Obis Camp Trawas Dengan Tema “Mengutamakan Kecakapan Personal dan Sosial”

Rencana menjadikan Kegiatan Tengah Semester (KTS) sekolah keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya (MBA Spartans SMAM-X) sebagai sarana edukasi yang berorebtasi pada kecakapan sosial dan personal terus dilakukan. Sebagai langkah awal permainan oudbound yang dilanjutkan adu keterampilan dan sholat malam serta akhiri pengrnalan jiwa entrepreneurship. Itu semua telah dilakukan oleh peserta KTS pada 22 – 23 April 2019 bertempat bumi Perkemahan Obis Camp Trawas.

Sekitar 250 siswa kelas X SMAM-X Putri dan SMAM-X Putra peserta KTS SMAM-X 2019 “Mengutamakan Kecakapan Personal dan sosial”. KTS kali ini jauh berbeda dengan tahun 1 tahun sebelumnya, tahun ini lebih fokus pada kemandirian dan kerja sama. Maka, semua perlengkapan hingga materi dilakukan oleh internal sekolah. Diharapkan melalui KTS SMAM-X 2019 akan terwujud tujuan sekolah yaitu, bukan menghasilkan siswa siswa yang selalu menyalakan keadaan dan kurang memiliki kesadaran diri, namun sebaliknya sekolah harus dapat menciptakan sebuah pendidikan yang fokus pada intelektualitas praktis yang dapat membangun manusia-manusia masa depan yang memiliki kecapakan personal dan sosial yang baik.

Pada kesempatan itu, Ustdzah Rani sempat berbincang-bincang sama peserta yang putri, ia mengajak pada anak-anak untuk bisa mandiri, dan saling membantu selama KTS berlangsung, karena ini merukan momen yang tepat untuk melakukan transfer kecakapan.
“ayo sama sama menjaga agar tidak menyakiti orang lain, serta meningkatkan kebersamaan,” ujar ustdzah Rani yang juga mengajar Seni Budaya

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *