Our Blog

Melihat Dari Dekat Perayaan Hari Disabilitas Melalui “Penandatanganan MoA dan Sosialisasi Seleksi Jalur Khusus Disabilitas” Di Univ Brawijaya Malang.

Pagi itu pukul 05.30 suasana di jalan Genteng Muhammadiyah 45 tempat proses belajar mengajar siswa -suswi selolah keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya cukup sepi. Hanya ada sejumlah ustdz dan ustdzah yang akan berangkat ke universitas  Malang rencana melaksanakan perayaan hari disabilitas internasional bersamaan  dengan agenda  penandatanganan moa dan sosialisasi seleksi jalur Khusus disabilitas  dilaksanakan  kamis 5  desember pukul 08.30. Tapi tidak dengan di stasiun Gubeng beberapa wali murid dari siswa program sekolah inklusi SPAH SMAM-X  yang bersiap-siap menuju Univeesiras Brawijaya Malang tampak ramai dan antusias menyambut agenda percayaan hari disabilitas 2019.

Menyambut perayaan hari disabilitas internasional tahun 2019 sekokah keberbaktan SMAM-X berbeda dengan tahun yang lalu. Pada tahun ini terasa istimewa karena bersamaan dengan agenda moa dengan PSLD Universitas Brawijaya. Ikut hadir kepala SMAM-X dan Koordinator program inklusi SPAH SMAM-X juga para staf dan guru pendamping khusus beserta para wali murid siswa SPAH. Agenda ini akan dilaksanakan di gedung Pusat Studi Layanan Disabilitas (PSLD) Univ  Brawijaya Malang. Penandatangan dari pihak SMAM-X langsung oleh Kepala sekolah Sudarusman, disaksikan oleh para wali murid, GPK berserta staf dari PSLD UB. Setelah kedua belah pihak selesai menandatangani, dilnjutkan dengan sosialisasi dan diskusi seleksi kalau khusus disabilitas.

Perayaan hari disabilitas dan penandatanganan Moa berjalan dengan baik. Ada beberapa wali siswa SPAH SMAM-X  yang dilibatkan dalam diskusi. Tidak sedikit para wali murid, guru maupun siswa yang menanyakan perihal kemudahan menjadi mahasiswa universitas Brawijaya melalui jalur khusus, semua ptosesi berjalan dengan lancar dan khidmat. “Perayaan ini, kado bagi SMAM-X yang sangat berharga, terutama bagi para siswa-siswa program sekolah inklusi SPAH SMAM-X mendapatkan kesempatan yang sangat terbuka menjadi mahasiswa Univ Brawijaya Malang, mengapa? Karena antara PSLD UB deng

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...