Our Blog

Melihat dari dekat RUMAH RAMAH ANAK SMAM-X Sebagai pemenang Agenda Jihad Literasi Tanwir IPM 2018

Percepatan pengetahuan dan teknologi yang terjadi saat ini tidak mungkin dihindari. Termasuk keberadaan gadget bagaian dari kehidupan bagi anak-anak ditengah era kekinian saat ini. Namun, ini semua bisa diimbangi dengan budaya literasi dan budaya pembelajar yang baik. Sebab,  dengan mau menjadi pembelajar yang baik sangat penting dalam mendukung imajinasi dan Kreativitas anak. 

Hal itulah SMAM-X melalui PR IPM sangat concern dalam mendorong komunitas Rumah Ramah Anak agar menciptakan budaya literasi di Kampung-kampung binaan. Salah satunya yang ada di kawasan Peneleh. PR IPM SMAM-X memiliki beberapa kampung binaan yang tempat pelaksanaannya ada juga yang memanfaatkan Mushola sebagai pusat pembinaan literasi.

Untuk memfasilitasi minat baca anak-anak binaan. PR IPM SMAM-X melakukan cara-cara yang kreatif, diantaranya dinamakan “CERSUL” cerita sulap. Bentuknya anak anak dikumpulkan lalu diberikan cerita dengan memanfaatkan media sulap sebagai sarana komunikasi. 

Program selanjutnya Rumah Rama Anak SMAM-X  yang akan dilaksanakan ialah menggagas membaca dengan bermain. Sebelumnya ada dengan permainan sulap dan bernyanyi serta berpuisi, namun kali ini akan dilengkapi dengan beragam permainan anak. Bahkan permainan anak yang akan di manfaatkan sebagai media, dilengkapi dengan modul yang berisi aspek kognitif dan motorik yang disesuaikan dengan alur cerita  serta kemampuan anak-anak. 

Sudarusman kepala SMAM-X mengatakan, untuk kegiatan program Rumah Ramah Anak ini jangan sampai berhenti usai meraih penghargaan sebagai pemenang Agenda Jihad Literasi Tanwir IPM 2018. “Program literasi ini tidak semata mata untuk lomba, tetapi dengan budaya membaca, budaya menjadi pembelajar yang baik, kedepan akan terbentuk generasi sukses, berpebgetahuan yang bangga terhadap agamanya,” ujar Sudarusman yang juga pembina IPM SMAM-X

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...