Melihat Dari Dekat Talkshow Sekolah Keberbakatan SMAM-X Peringatan Hari Besar Islam “Dorong Siswa Meneladani Akhlak Nabi Muhammad”

Karakter atau budaya meneladani akhlak Rasul SAW yang seharusnya menjadi suri teladan bagi kita, terus diterapkan program-program komunitas Fashahah Balaghah Quran sekolah keberbakatan SMAM-X, karena kepribadian beliau dengan seizin-Nya yang langsung telah berhasil mengubah masyarakat Jahiliyah menghijrahkan diri mereka ke dalam kehidupan yang benar-benar diridhai-Nya. Demi mendukung keinginan tersebut SMAM-X saat memperingatan hari besar islam dan Maulud Nabi Muhammmad SAW pada Senin 26 Oktober 2020 bertempat di class area internasional Mall BG Junction Surabaya dalam bentuk talkshow bertajuk “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad”

Menurut Ustdz Fahmi ketua panitia peringatan hari besar Islam “maulid nabi” SMAM-X 2020, kepribadian Nabi Muhammad langsung menerjemahkan nilai-nilai Illahi dalam kehidupan masyarakat pada saat itu. Ajaran yang beliau sampaikan langsung beliau contohkan dengan sikap dan perbuatan. Tidak hanya itu, beliau sangat mencintai orang lemah yakni orang-orang yang sangat membutuhkan perhatian dan pertolongan termasuk orang-orang yang lemah dalam sisi harta atau fakir miskin

Beliau juga dikenal orang yang sangat “rendah hati” bukan “rendah diri”. Sebagai seorang muslim tidak boleh memiliki rasa rendah diri terutama di hadapan orang-orang kafir, karena orang-orang kafir tidak ada nilai sama sekali di hadapan-Nya. Menurut ustdz Fahmi memilih tema meneladani akhlak Nabi Muhammad karena sangat pas dengan peringatan hari besar islam maulid Nabi Muhammad dan milad Muhammadiyah.

“Nabi Muhammmad memiliki akhlak-akhlak mulia yang dapat kita teladani. Kita akan bisa selalu bersikap lemah-lembut dan berkasih-sayang sesama mu’min, sebaliknya mampu bersikap keras dan tegas terhadap orang-orang melanggar hak-hak Allah, tidak kompromi dan toleran terhadap orang-orang yang menistakan Agama dan menghina Allah dan Rasul-Nya, “ujar ustdz Fahmi juga mengajar Al Islam dan Kemuhammadiyahan .

Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya

Website sedang dalam proses upgrade

Media Sosial Resmi

More Stories
Kegiatan Tengah Semester ( KTS )