Our Blog

Melihat Dari Dekat Upacara Virtual HUT RI KE 75 Sekolah Keberbakatan SMAM-X Bertajuk “Menguatkan Solidaritas Menghadapi Penyebaran Pandemi Corona Covid 19”

Suasana sekolah keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya, khususnya halaman Class Area SMAM-X Putra 2, sepih tapi serius. Hanya ada 10 orang, terdiri dari 5 petugas upacara 5 orang kru pengambil gambar atau pendukung upacara virtual. Pagi itu, sekolah keberbakatan sedang menyelenggarakan upacara HUT RI KE 75 secara virtual, bertajuk “menguatkan solidaritas menghadapi penyebaran virus corona Covid 19”,¬† tidak ada peserta upacara di halaman sekolah, hanya petugas upacara, sedang yang berada ditempat yaang berbeda. Upacara di pimpin langsung oleh Sudarusman kepala SMAM-X.

Layaknya sebuah upacara bendera, upacara HUT RI KE 75  itu juga ada pengibaran bendera merah putih, menyanyikan lagu Indonesia raya hingga menyanyikan lagu wajib bahkan juga dinyanyikan lagu mars  dan hymne sekolah keberbakatan SMAM-X. Semua lagu-lagu dinyanyikan melalui studio selolah secara online oleh paduan suara SMAM-X, hanya lagu Indonesia raya saja secara langsung. Pada kesempatan itu, Kepala Sekolah Keberbakatan SMAM-X Juga memberikan penghargaan kepada siswa prestasi di musim pandemi yang dinilai sangat mendukung tumbuh kembang SMAM-X.

Pada kesempatan itu, Sudarusman mengajak keluarga besar SMAM-X, terutama para siswa untuk kondisten memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid 19. Sebab itu, akan berdampak proses belajar mengajar baik di dalam maupun di luar sekolah. Kenyataan ini harus dihadapi dan bahkan menjadi harus menjadi cambuk untuk meneguhkan kesatuan dan persatuan.

“Kalau pejuang saat itu menghadapi penjajah, namun kali ini saatnya kita menghadapi penyebaran virus corona Covid 19, kita berdiri dan bergandeng tangan seraya berteriak, Kita Pasti Bisa Allah hu Akbar, ” seruh Sudarusman

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...