Our Blog

Membangun Karakter Melalui Komunitas Sulap X-BoM “Diintegrasikan Dengan Matematika dan Sains”

Komunitas Sulap sekolah keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya “X-BoM” terus melakukan inovasi permainan sikapnya untuk diintegrasikan kemata pelajaran sekolah, dengan harapan muncul karakter yang mengarah pada kecakapan hidup sebagai fondasi dan ruh utama pendidikan. Artinya siswa komunitas sulap tidak hanya memperoleh keterampilan dan olah rasa saja, terapi mereka juga akan memperoleh ranah hati, ranah raga juga yang pasti mendapatkan ranah pikir/literasi dimana siswa memperoleh peningkatan akademis melalui permainan sulap.

Untuk mencapai dimensi karakter tersebut, komunitas sulap X-BoM ada keberanian berkreativitas dan berimprovisasi dan yang paling penting mau membuat perencanaan yang kalkulatif sehingga mampu mrmberikan dampak yang segnifikan kepada mereka anggota komunitas sulap X-BoM SMAM-X. Saat ini komunitas sulap X-BoM telah melakukan kolaborasi dengan kurikulum melalui guru-guru mata pelajaran.

Menurut Windhi Citra Negara koordinator komunitas sulap X-BoM SMAM-X, para siswa yang mengikuti komunitas sulap pasti terlihat lebih percaya diri dan memiliki konsep diri yang cukup baik, karena mereka sudah terbiasa tampil di depan dan sering melakukan inovasi inovasi tata kelola bermain sulap, “Ujar Windhi Citra Negara.,

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *