Mencari Solusi Agar Layanan Penerimaan Siswa Baru dan Pelaksanaan Orientasi Siswa Tahun Ajaran 2020-2021 di Era New Normal Tetap Optimal

Panita Penerimaan siswa baru (PPDB) dan forum taaruf orentasi siswa (FORTASI) memiliki semangat yang luar biasa untuk memberikan pelayanan secara optimal ketika melakukan penerimaan siswa baru tahap ke 3 serta pemetaan peserta Fortasi bagi siswa baru tahap 1 dan tahap 2. Dua kepanitiaan tersebut ingin memberikan yang terbaik buat siswanya, termasuk bapak/ibu Orang Tuanya, dengan cara melakukan komunikasi secara online untuk mendapatkan data siswa yang se benar-benarnya.

Namun, dalam perjalanannya, muncul dinamika-dinamika yang menjadi perhatian baik panitia PPDB maupun Fortasi. Terbaru protokoler kesehatan pandemi corona Covid-19 di era new normal. Salah satu poin yang harus jadi perhatian keamanan dan kesehatan siswa. Poin ini tidak boleh diartikan sempit “pokoknya tidak boleh bergerombol” artinya setiap kerumunan dibutuhkan perhatian khusus, maka tata tertip dan aturan harus ada dan disosialisasikan secara terus menerus.

Program pelayanan bersama PPDB dn FORTASI ini langsung menjadi pembicaraan di staf sekolah keberbakatan SMAM-X dan memicu sorotan dari beberapa waka. Tidak terkecuali waka kesiswaan dan ISMUBA yang selama ini concern mengawal dan menampung aspirasi siswa yang berkaitan dengan bakat, minat serta kebanggaan terhadap agamanya. Dengan harapan melalui layanan yang prima akan dihasilkan suasana yang kondusif dan berdampak prestasi siswa semakin tumbuh dan berkembang.

Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya

Website sedang dalam proses upgrade

Media Sosial Resmi

More Stories
Prof. Zainudin Malik M.Si Anggota DPR RI Komisi X Apresisiasi Sekolah Keberbakatan SMAM-X Melakukan Authentic Evaluation