Our Blog

Menengok Kegiatan Komunitas Multimedia Menikmati Pembuatan Film Pendek “Sekolah Tangguh Covid-19” Dalam Rangka Persiapan SMA Award Jawa Pos 2020.

Semakin hari, budaya memperhatikan protokoler kesehatan pandemi corona Covid-19 di sekolah keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya menjadi aktivitas yang menarik untuk selalu dibicarakan dan diaplikasikan dalam wujud kehidupan sehari hari. Salah satunya, komukitas multimedia SMAM-X membuat flim pendek bertajuk “Sekolah Tangguh Covid” dalam tangka persiapan lomba SMA Jawa Pos Award 2020 kategori cinematography. Sebuah karya yang unik, menggambarkan konsistensi sebuah sekolah memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid pasca Pandemi Covid-19.

Tren ini kerap disebut sekolah keberbakatan SMAM-X “konsisten mengangkat sekokah aman dan sehat” walaupun sebagian infrastrukturnya masih dalam tahap penyempurnaan. Tapi, justru disitulah yang menjadi daya tarik sekolah keberbakatan SMAM-X, karena sekolahnya baru enam tahun berdiri juga gedungnya menempat lahan terpisah. Tidak hanya infra strukturnya paradigma pendidikannyapun berbeda dengan sekolah-sekolah pada umumnya, dimana sistem pendidikannya menyesuaikan passion siswa, sehingha selolah dihuni anak anak beragam potensi dan karakter.

Menurut Ustdz Alfi Rizal waka kesiswaan juga pembina komunitas potensi multimedia SMAM-X mengapa potensi multimedia mengangkat tema “sekolah tangguh covid” pada lombalomba jawa pos award 2020 kategori cinematography ? “Karena sekolah tidak boleh capek atau berhenti mengedukasi melalui beragam kehiatan prihal “memutus mata rantai virus corona Covid pasca Pandemi Covid-19. Janhan sampai pembeajaran tatap muka sudah dimulai, sikap keluarga sekolah tidak nisa diubah, masih saja tidak mengikuti perturan protokoler kesehatan pandemi, “ujar ustadz Alfi Rizal.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *