Menengok Kesibukan Tim Evaluasi Festival Tengah Semester Sekolah Keberbakatan SMAM-X 2020 Menerima Beragam Jenis “Projek” Secara Online di Hari Pertama

Apa uniknya penyerahan tugas atau projek peserta evaluasi autentik berbadis festival atau Festival Tengah Semester SMAM-X 2020? Cukup unik dan menarik. Dengan adanya proses penyerahan tugas (upload) file secara online, para peserta yang telah mengumpulkan beragam jenis tugas dengan mudah terdeteksi bahkan terpilah bedasarkan aspek penilaiannya. Sejak bulan september para peserta FTS sudah mulai menerima sosialisasi diskripsi yang dilanjutkan dengan penyerahan tugas melalui online. Suasana penyerahan tugas sangat ramai, tapi tetap menggembirakan.

Seperti pada hari senin 5 September 2020, pengumpulan projek FTS secara maksimal yang dikirim via online yang langsung dapat dimonitor oleh tim penilai FTS, karena jenis tugas harus dipilah pilah berdasar ragam penilaiannya. Yang lebih menarik, tidak sedikit para siswa mengumpulkan karya atau tugasnya benar-benar unik dan menarik. Artinya diswa melakukan proses penyelesaian tugas dengan penuh kreativitas dan inovasi.

Ketua panitia FTS SMAM-X ustdz Mitra menjelaskan dengan dilaksnakan evaluasi berbasis festival, maka waktu yang dibutuhkan sangat panjang atau lama, kerang lebih 3 pekan dan 3 proses. proses pertama sodialisasi diskripsi evaluasi dan penilaian, kedua pelaksanaan sosialisasi projek dan yang terakhir adalah pekan pelaksanaan evaluasi autentik berbadis festival. Selain itu, peserta juga harus mengikuti baik online maupun tatap muka.

Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya

Website sedang dalam proses upgrade

Media Sosial Resmi

More Stories
Siswa Boarding SMAM-X Putri Dari Palangkaraya Memanfaatkan  Murojaah dan Tadarus Al-Quran Sebagai Moment Istimewa Bersama Anggota Keluarga