Our Blog

Menengok Talkshow Komunitas Penulis Tinta Emas SMAM-X di TVRI “Literasi Dalam Mendukung Imajinasi dan Kreativitas”

Percepatan pengetahuan dan perkembangan pengetahuan yang terjadi saat ini adalah keniscayaan yang tidak bisa ditolak kehadirannya. Salah satunya  gadget dan media sosial menjadi bagian dari para pelajar baik di sekolah maupun di dalam kehidupan sehari-hari. Maka,  SMAM-X sebagai sekokah yang memfasilitasi siswanya minat dan bakat  sesuai passionnya, harus mampu mengimbangi dengan cara-cara kekinian, salah satunya membentuk komunitas literasi kreatif dengan nama “Tinta Emas” SMAM-X. Harapannya melalui budaya literasi akan mendukung imajinasi dan kreativitas serta improvisasi siswa.

Hal itulah yang mendorong komunitas tinta emas SMAM-X sangat concern dalam mendukung hidupnya budaya literasi.Guna merealisasikan keinginan tersebut  tinta emas SMAM-X mengikuti talkshow di studio 3 TVRI Jatim pada Senin 26 November 2018 pukul 19.00 – 20.00. Setiap anggauta tinta emas melalui beragam karya-kaya tulis yang tumbuh berdasar minat dan bakat diacara talkshow diminta untuk menjelaskan bagai mana sebua imajinasi menjadi karya tulis yang kreatif. Tidak hanya itu, mereka mengenalkan berbagai kegiatan yang telah dilakukan, diantaranya membaca beragam buku, mulai dari buku bacaan untuk anak-anak, novel, buku Kreasi hingga buku pengetahuan lainnya.

Sudarusman kepala SMAM-X mengatakan, semangat komunitas tinta emas beberapa bulan terakhir mulai terlihat. Minat menulis dan membaca terlihat cukup tinggi. Prilaku dan kebiasaan para siswa disekolah ini untuk sering menulis dan membaca adalah buah dari program literasi komunitas tinta emas SMAM-X yang sudah berjalan 3 tahun. “Tinta Emas SMAM-X bisa dikatakan cukup baik di program literasi. Dalam. Kurun watu 3 tahun sudah menhasilkan beberapa tulisan  yang sudah di bukukan baru satu dengan judul ” Anak Petarung”. Selain itu para saat ini antusias dengan kegiatan membaca, “jelas Sudarusman

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...