Hingga memsuki  hari ke 9 pelaksanaan darul arqom bermakna SMAMX Sekolah Keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya saat ini memasuki peserta putri. Didarul arqom kali ini, tidak semua siswa mengikuti secara tatap muka, ada sebagaian yang harus mengikuti secara online. Materi yang diprogramkan mulai dari pembinaan kecakapan hidup hingga memhami alquran, salah satunya bertadarus setiap setelah sholat fardhu.

Para peserta diwajibkan untuk membaca Al-quran saat setelah sholat lima waktu, khusunya setelah sholat tarawih akan mendapatkan tambahan pengetahun tentang keislaman. Hal ini dilaksanakan demi menjadikan para peserta bangga terhadap agamanya Islam. Pada tahun ini, telah dibentuk petugas khusus mengawasi kegiatan anak anak saat tadarus alquran. Para pengawas ini bekerja sama dengan wali kelasnya.

Tudak hanya itu, para peserta darul arqom bermakna SMAMX juga memanfaatkan momen ramadhan kali ini tidak hanya sekedar membaca alquran, namun sekaligus “setor” sebagai bekal  hafalan alquran. “Kami menyediakan waktu seluas luasnya  bagi para peserta yang memiliki kemampuan untuk menghafal al quran, bahkan diluar jadwal pun kami siap memberikan pendampingan, “ujar ustdz Fahmi Azis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *