Our Blog

Mengenal Lebih Dekat Tim Kelas Olahraga Cabor Dayung SMAM-X

Pagi itu jarum jam menunjukkan pukul 07.00. Tapi sekolah Keberbakatan yang berada di jalan Genteng Muhammadiyah 45 terlihat ramai  para pelajar sudah mulai berdatangan. Ditambah lagi komunitas olahraga Dayung  yang hadir dengan mengenakan seragam kaos olahraga yang berwarna mencolok.

Tapi kondisi hari kamis 31 Januari 2018, suasana sekolah terlihat berbeda dengan hari biasanya, sekelompok komunitas Cabor Dayung SMAM-X lagi persiapan latihan di sungai Kalimas yang tempatnya tidak jauh dari sekolah. Mereka berseragam kaos olahraga dengan warna yang berbeda beda berjalan menuju tempat latihan. Sesekali mengucapkan yel-yel motivasi sambil jalan sambil menggerakkan tangannya. Komunitas ini tergabung atlet laki-laki dan perempuan.

Tim Cabor Dayung SMAM-X baru terbentuk satu tahun, yang harapannya memfasilitasi minat dan bakat para siswa yang memiliki potensi di cabang olahraga air. Menurut Sudarusman kepala SMAM-X, Tim Cabor Dayung SMAM-X tidak hanya menekuni Dayung saja, mereka rata-rata juga sebagai atlet di Cabor yang lain.

“SMAM-X ingin setiap siswa mampu melecit potensinya sesuai dengan. Minat dan bakat ya, sehingga dengan mudah mereka bisa merubah potensinya menjadi prestasi,” jelas Sudarusman.

Tim Cabor  Dayung SMAM-X dibentuk sesuai dengan sistem pendidikan yang diperlakukan di SMAM-X, setiap siswa harus difasilitasi sesuai dengan passionnya masing masing.

Meskipun passion siswa  menjadi perhatian,  namun sekolah juga dituntut  memperhatikan guru, pelatih dan pembina agar mendukung dan menerapkan program sekolah dengan baik. Maka, keluarga sekolah  harus merubah pola pikir agar mampu menjadi teladan, inspirasi dan inovasi.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...