Mengenalkan “SMAM-X ONLINE” Aplikasi Mendeteksi Kesertaan dan Keaktifan Para Peserta Pembelajaran Jarak Jauh Berbasis E-learning

Tim Pengembangan IT dan tim kreatif kurikulum selolah keberbakatan SMAM-X rupanya mengambil banyak pelajaran dari beberapa bulan terakhir ini pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah yang telah dilakukan oleh siswa SMAM-X. Beragam terobosan model pembelajaran telah diciptakan sebagai alternatif pembelajaran yang menyenangkan, termasuk meluncurkan aplikasi berbasis android bernama SMAM-X Online.

SMAM-X Online merupakan bagian dari beberapa aplikasi yang telah diciptakan hingga menjadi realita oleh tim kreatif kurikulum dengan tim pengembang IT sekolah keberbakatan SMAM-X. Aplikasi ini untuk memantau aktivitas siswa juga guru dalam melaksanakan proses belajar mengajar jarak jauh berbasis E-learning, dari mulai absensi, keaktifan hingga evaluasi serta analisa. Dengan harapan apa bila ada penyimpangan baik yang dilakukan siswa maupun guru bisa dipantau secara cepat.

Sebelumnya aplikasi SMAM-X Online sering disebut konsep E-learning kita gunakan pada pembelajaran tatap muka, namun karena saat ini tidak mungkin dilakukan kegiatan tatap muka, maka aplikasinya E-learning kita kembangkan menjadi “SMAM-X Online” tetap berbasis E-learning dan android komunikasi antar siswa, guru dan sekolah bahkan orang tua diharapkan semakin cepat. Menurut Ustdz Tri, fokus utama dari aplikasi ini lebih memantau proses berjalannya belajar mengajar secara atmintratif, “ujar Ustdz Tri salah satu tim kurikulum SMAM-X.

Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya

Website sedang dalam proses upgrade

Media Sosial Resmi

More Stories
Perspektif Komunitas Guru Bahasa Asing Soal Kesulitan Belajar Bahasa Inggris Bagi Siswa Di Sekolah