Our Blog

Mengikuti Kegiatan Darul Arqom E-Ramadhan SMAM-X 2020 Blusukan Kampung Bagi Bagi Sembako dan Memastikan warga Bebas Dari Covid-19

Tahun ini sekokah keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya kembali mengadakan Darul Arqom, namun karena bersamaan dengan adanya bencana pandemi Covid-19 pelaksanaannya dilakukan secara online, maka darul Arqom kali ini bertajuk “E-Ramadhan SMAM-X 2020” dilaksanakan dari 24 April hingga 23 Mei 2020. Darul Arqom tidak hanya berfokus pada muatan spritual saja, tetapi juga memberi bantuan berupa sembako dan perangkat protokoler kesehatan Covid-19. Salah satunya pada Sabtu 9 Mei 2020, panitia dan para pendamping Blusukan kekampung- kampung membagi sembako dan masker serta melihat dari dekat kondisi kesehatan terbebas dari Covid 19.

Kegiatan panitia Darul Arqom E-Ramadhan SMAM-X membagi sembako dan perlengkapan kesehatan Covid-19 ini merupakan kerjasama dengan MCCC PCM Genteng. Sebelumnya, pada ramadhan sudah melakukan bebeeaoa program bagi bagi sembako, dari mulai warga sekitar sekolah, sopir ojok online, hingga kariyawan rumah ibadah. Insya Allah pada 21ramadhan beberapa panita dan pendamping peserta darul Arqom akan turun langsung untuk mtlakukan kegiatan pembagian sembako serta memberikan pemahaman tentang penyebaran musibah virus corona atau Covid 19.

Perbedaan tahun lalu ialah pada cara membagikan. Tahuan yang lalu seluruhnya dibagikan secara langsung masyarakat yang membutuhkan atau warga langsung. Sementara tahun ini, sebagian dibagi secara online, sebagian diserahkan pengurus kampung untuk selanjutnya dibagikan ke warga dan sebagian lagi dibagikan secara langsung yang di kampung kampung tertentu tetapi yang dijalan raya , dibagikan dengan menggunakan mobil, pembagian dari dalam mobil. Tidak hanya masker juga ada paket sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak, teh sosro dan mie instan. “Kami berusaha membagi sembako kepada yang benar benar layak menerima bantuan sembako, “ujar Ustdz Axel salah satu panitia Darul Arqom SMAM-X.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...