Our Blog

Mengukir Sejarah di Situasi Pandemi Covid-19 Melalui Semarak Penilaian Akhir Semester Festival SMAM-X Pada “Rumpun Umum 2 Proyek Story Telling Bahasa Jawa”

Mengukir Sejarah di Situasi Pandemi Covid-19 Melalui Semarak Penilaian Akhir Semester Festival SMAM-X Pada “Rumpun Umum Ismuba”

Tim kreatif kurikulum bekerjasama dengn komumitas potensi yang ada di sekolah keberbakatan SMAM-X menggelar evaluasi penilaian hasil belajar akhir semester gasal bertajuk “Penilaian Akhir Semester Festival SMAM-X 2020” (PAS FES) dilaksanakan selama 2 pekan dari tanggal 7 – 22 Desember 2020.

Pelakdanaan PAS FES SMAM-X 2020 dalam dituasi mudibah pandemi corona Covid-19 tidak membuat semangat para peserta PAS FES SMAM-X untuk terus memberikan yang terbaik bagi dirinya. Buktinya hingga memasuki pekan ke 2 yaitu pekan penilaian festival, dimana setiap siswa diminta mengumpulkan proyek sesuai dengan pilihannya dan dilanjutkan dengan melakukan presentasi di depan tim penguji.

Pada PAS FES SMAM-X 2020 ada 5 kategori rumpun, yaitu Proyek ISMUBA, Proyek Sains, Proyek Sosial dan Proyek Umum 1 dan 2. Dari proyek tersebut diswa akan dinilai hasil kayanya dengan pertimbangan, salah satunya siswa mampu membuat dan menampilkan karya sesuai tema serta media yang dipilih siswa baik melalui video, voice record dan paper. Tidak hanya itu para peserta juga dinilai kemampuan memberdayakan ranah pikiran, ranah hati, ranah perasaan atau emosional, ranah sosial, tanah religi dan ranah raga, dari hasil penilaian yang terbaik diberikan sertifikat sebagai peserta inovatif dan kreatif.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *