Mengulik Inovasi Festival Tengah Semester Program Sekolah Inklusi SPAH SMAM-X Projek “Membuat dan Menjual Produk Minuman sereh -Lemon”

Setelah program  khusus sekolah inklusi SPAH SMAM-X melewati proses pelaksanaan evaluasi Festubal Tengah Semester mulai dari persiapan projek, Pelaksanaan hingga penilaian, seluruh siswa SPAH SMAM-X pun ikut merasakan suasana kegembiraan dan kebahagiaan. Tak terkecuali ustdaz dan udtdzah sebagai tim penilai yang secara terus menerus melakukan inovasi demi memberdayakan kreativitas siswa.     

Evaluasi penilaian hasil belajar FTS kali ini menjadi saat-saat yang mendebarkan namun menggembirakan dan menyenangkan. Rasa was-was, takut, gelisah, dan tidak percaya diri kadang membuat para siswa takut gagal sudah mulai tidak terlihat, siswa mampu melakukan dengan situasi tanpa tekanan.

Bahkan siswa yang biasanya tidak berani bicara, tampil didepan teman  temannya, saat FTS berlangsung ada keberanian untuk melakukan presentasi, juga menjual produknya. Ini terjadi karena evaluasi hasil penilaian FTS SMAM-X 2020, model penilaiannya portofolio, proses penilaiannya secara holisitk atau menyeluruh dari persiapan hingga pelaksanaan penilaian, artinya fokus pada “proses” bukan pada hasil akhir.

Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya

Website sedang dalam proses upgrade

Media Sosial Resmi

More Stories
Semarak Penilaian Autentik berbasis Festival Program Sekolah Inklusi SPAH SMAM-X Melalui Terapi Melukis di Taman Prestasi