Menikmati Nuansa Evaluasi Hasil Belajar Authentic Evaluation “E-learning and Festival” di Sekolah Keberbakatan SMAM-X Saat Pandemi Covid-19

Sekolah Keberbakatan SMAM-X tersohor dengan inovasi dan kreativitasnya, tetutama dalam mengrmas aktivitas belajar mengajar hingga evaluasi hasil belajar. Salah satunya “E-Learning and Festival” pada Penilaian Akhir Semester gasal SMAM-X 2020 mengajak para siswanya agar tetap semangat dan mampu mengeksplore atau menarik keluar setiap potensi yang ada pada dirinya melalui proses evluasi penilaian yang unik, menarik dan kekinian. Selasa 8 Desember 2020 merupakan hari perdana pelaksnaan evaluasi tersebut. Setiap class area hanya berisi 2 kelas dan masing masing Ruang ber isi maksimal 15 Peserta.

Setiap peserta E-learning and Festival 2020 yang hendak mengikuti evaluasi di sekolah harus mengikuti SOP protokoler kesehatan pandemi corona Covid-19 yang sudah dipersiapkan oleh tim sekolah sehatvdan aman, namun bagi siswa yang melaksanakan evaluasi di rumah, juga dianjurkan agar mengikutin SOP protokoler kesehatan evaluasi di rumah. Dan hampir semua peserta baik dirumah maupun di sekolah dengan tertip melakukan protokoler kesehatan. Hal itu terbukti, laporan tim sekolah aman dan sehat sebelum evaluasi dimulai menyatakan 100 persen tertip, hanya ada temuan beberapa peserta yang masih enggan mencuci tangan pakai sabun.    

Selama menunggu pelaksanaan  E-learning and Festival 2020 di sekolah, tampak peserta saling berbincang untuk saling mengingatkan langka dan cara pelaksananan evaluasi hasil belajar. Meski merupakan hal baru, tak saling tahu PAS di situasi pandemi corona Covid-19. Tidak sedikit yang masih kutang paham, tapi diantara mereka tampak dengan senang hati memberikan jawaban. Ternyata waktu menunggu pelaksnaan evaluasi para peserta mampu menciptakan suasana cerah, ceria dan bahagia.

Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya

Website sedang dalam proses upgrade

Media Sosial Resmi

More Stories
Desain Batik Karya Siswa SMAM-X Hasil Penilaian Tengah Semester Berbasis Festival Gaungnya Menasional