Our Blog

Mewujudkan MBA Spartans SMAM-X Sebagai Sekolah Keberbakatan Yang dihuni Anak-Anak Yang penuh Daya Pikat

Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya (MBA Spartans SMAM-X) terus berbenah mencari format yang tepat menjadi sekolah keberbakatan. Serangkaian perbaikan sistem pendidikan, fasilitas pendidikan hingga aktivitas pendidikan terus dilakukan penyempurnaan, salah satunya kegiatan yang dilakukan komunitas-komunitas yang ada di SMAM-X. Diantara kegiatan komunitas yang secara terus menerus dilakukan pantauan adalah “komunitas seni tari”. Harapannya, disamping mengembangkan nilai budaya, namun tetap harus memiliki nilai – nilai edukasi, salah satunya dengan memfasilitasi komunitas ini untuk menjadi lebih inovatif, kreatif dalam mencipta gerakan dan busana juga iringan musiknya

Untuk mewujudkan SMAM-X sebagai sekolah keberbakatan, tidak pernah capek dan lelah didalam membangun sebuah image yang dimemiliki. Melalui beberapa komunitas, diantaranya komunitas Sport, komunitas Art dan komunitas SAINS, SMAM-X dituntut semakin mengenal bahkan memahami. Setelah itu, tugas keluarga mensosialisasikan kepada masyakat, SMAM-X sebagai sekolah yang sistem pendidikannya menyesuaikan siswa, sesui bakat dan minatnya.

Kepala SMAM-X menyampaikan, SMAM-X sudah memiliki modal yang cukup baik untuk mewujutkan sekolah keberbakatan. Diantaranya keluarga besar SMAM-X sudah mulai memahami sekolah berbasis luas, terlebih usia para ustdz dan Ustdzahnya masih relatif mudah-mudah. SMAM-X menginjak di tahun ke 5 ini sudah sering menerima penghargaan baik sekolah, guru dan siswanya.
“Dengan begitu, SMAM-X hanya membutuhkan fokus terkait rencana mewujudkan sekolah Keberbakatan, ” jelas Sudarusman

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...