MUMTAZ, Dika Berhasil Setor Juz 30 dalam Sekali Duduk

SMAPRESTASI.SCH.ID – Rayhan Mahardika Irham Nugroho berhasil munaqosah juz 30 dalam waktu 40 menit di Masjid Anwar Zein. Ia menghafalkan surat An-Naba’ hingga An-Naas dihadapan pembina dan siswa-siswi yang tergabung dalam kelas Fashohah dan Balaghoh Quran SMA Muhammadiyah 10 Surabaya (SMAM-X). Dimulai pukul 08.10 sampai dengan 08.50 WIB, Dika berhasil menyelesaikannya dengan predikat sempurna, MUMTAZ.

Siswa kelas XI MIA 2 SMAM-X itu sebenarnya telah hafal juz 30 sejak SD, tetapi membaca bil ghaib dalam sekali duduk baru pertama kali ini. Memang banyak siswa yang telah hafal juz 30, tapi kebanyakan dari mereka tidak mampu untuk membacanya semua sekaligus.
“Alhamdulillaah, Dika telah menuntaskan setoran juz 30 dengan bacaan tartil dan lancar. Sudah bisa mengoreksi sendiri ketika bacaannya kurang tepat.” Terang Ustad Fahmi selaku pembina tahfidz. (Jumat, 20/08/2021)

Saat ditanya, Dika tidak menyangka bisa berhasil melakukannya seperti ini. “Awalnya saya takut ngeblank atau kehausan, tapi saya fokus dan yakin Allah pasti membantu saya.” Kata siswa yang juga aktif di PR IPM SMA Muhammadiyah 10 itu.

Menurut Dika, setelah ia menyetorkan dalam sekali duduk, ada perbedaan yang dialaminya. Dia merasa hafalannya lebih matang dan kuat. Mempunyai perasaan benar-benar memiliki hafalan tersebut.

Sampai saat ini, kelas Fashohah dan Balaghoh Quran membina 30 siswa. Pertemuan tatap muka seminggu dilakukan 2 kali, akan tetapi untuk setoran dilakukan setiap hari melalui panggilan online. Tujuan utama kelas ini adalah mencetak hafalan yang kuat agar berdampak bag keseharian siswa.

Dika menghafal juz 30 dan disimak oleh teman-temannya potensi fashohah balaghoh quran

Penulis Azmi Izuddin

Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya

Website sedang dalam proses upgrade

Media Sosial Resmi

More Stories
“Kejujuran, Disiplin dan Tanggung Jawab Pilar Penting Pendidikan Akhlak” di Upacara Hari Guru 2019 Sekolah Keberbakatan SMAM-X.