Pamer Menghias Makanan Sehat dan Bergizi “Bertajuk Nasi Bento” di Classmeeting Sekolah Keberbakatan SMAM-X 2020 Bertempat Mall BG Junction Surabaya

Walaupun pasca liburan dan menunggu penerimaan raport semester gasal dalam situasi musibah pandemi corona Covid-19, sekolah tetap melaksanakan program rutin “classmeeting” untuk memberikan kesempatan para siswa agar menyesuaikan dengan kehiduoan baru era new normal. Selama ini, classmeeting memfasilitasi beragam potendi, tapi kali ini hanya beberapa potensi, salah satunya “potensi tata boga” atau memasak. Tahun ini bertajuk “menyugukan makanan sehat dan bergizi”

Selama satu hari penuh Rabu 6 Januari 2020, bertempat di class internasional SMAM-X Mall BG Junction Surabaya pelaksanaan lomba menyuguhkan makanan sehat dan bergizi. Kehiatan ini sekaligus sebagai ajang pamer dari masing-masing kelas dan jurusan. Para peserta terlihat antusias menyuguhkan makanan nasi bento hampir seluruh tim penilai fokus pada karaker makan sehat dan bergizi.

Menutut ustdz Windi Citra Negara, salah satu tim penilai makanan sehat adalah makanan yang seharusnya mengandung beragam nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Tubuh memerlukan berbagai macam nutrisi agar dapat tetap sehat dan pertumbuhan dapat berjalan dengan optimal. Syarat makanan yang sehat (4 sehat 5 sempurna), yaitu bersih, memiliki gizi yang baik dan seimbang. “Maka setiap makanan yang disuguhkan harus memenuhi keseimbangan makanan sehat, dimana makanan yang memiliki kandungan karbohidrat, protein, lemak, dan vitamin, “Ujar ustadz Windi Citra Negara yang juga mengajar mapel semibudaya.

Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya

Website sedang dalam proses upgrade

Media Sosial Resmi

More Stories
Melihat Dari Dekat para Peserta Festival Tengah Semester Gasal Siswa Kelas XII Putri Proyek “Unjuk Tutur” di Mall BG Junction Surabaya