Our Blog

Paskibra SMAMX Raih Juara 3 Caraka Tingkat Purna Se-Pulau Jawa Piala Kemenpora 2024

Pasukan Pengibar Bendera Sekolah Keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya (MBA Spartans SMAMX) meraih juara 3 Caraka Tingkat Purna se-Pulau Jawa Memperebutkan Piala Kemenpora Republik Indonesia tahun 2024, pada lomba LKBB lentera, Penyelenggara SMKN 12 Surabaya, Ahad (21/1/2024)

Pada kegiatan tersebut masing-masing tim diberikan waktu untuk menunjukkan kebolehan Latihan Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) dan Variasi Formasi. Dan pasukan paskibra SMAMX mampu melakukan seluruh ragam yang dilombakan, bahkan mendekati sempurna.

Kepada awak media Delikjatim.com, Selasa (23/1/2024), Pelatih Paskibra SMAMX ustadzah Boerlety menjelaskan, Paskibraka SMAMX merupakan bagian dari komunitas potensi pengibar bendera yang anggotanya putra dan putri aktif dalam berbagai ajang lomba.

Bahkan tak jarang meraih prestasi, pada lomba LKBB lentera, penyelenggara SMKN 12 Surabaya, tim Paskibra SMAMX mengirimkan 1 pasukan yang terdiri dari 1 komandan, 15 anggota dan 2 cadangan.

“Ajang ini tidak semata mengejar prestasi, tapi juga untuk menambah wawasan baris berbaris dengan membawa nama MBA Spartans SMAMX sekolah tempat anak berbakat yang penuh daya pikat, serta sebagai pembelajaran mengembangkan kecakapan personal dan sosial. Dan prestasi yang diraih oleh anak-anak ini merupakan buah dari latihan keras dan pola pembinaan yang telah berjalan dengan baik dan maksimal,” ujarnya.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga regu Paskibra SMAMX bisa meraih Juara 3 Caraka Tingkat Purna se-Pulau Jawa dan membawa harum nama sekolah keberbakatan MBA Spartans SMAMX, semoga hasil ini semakin memotivasi para anggota untuk berlatih dan mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi dievent – event lainnya,” tandasnya.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...