Our Blog

Pengalaman Berharga Anggota Orkestra SMAMX yang Kerap Bergabung dengan Band Profesional

Empat anggota Orkestra SMAMX: Rajesh pemain trompet, Alifian pemain trombone, Fardan pemain saksofon, dan Athala pemain tuba/contrabass.

Salah satu kebahagiaan terbesar bisa memainkan alat musik adalah seseorang mendapatkan kesempatan untuk bermusik bersama orang lain. Bergabung dengan orkestra bisa menjadi pengalaman yang sangat bermanfaat dan memuaskan.

Hal itu pula yang dialami empat anggota Orkestra SMAMX. Yakni, Rajesh pemain trompet, Alifian pemain trombone, Fardhan pemain saksofon, dan Athalla pemain tuba/contrabrass.

Keempatnya sering bermain dengan grup musik yang berbeda. Mereka tidak hanya dapat menampilkan karya musik yang luar biasa, tetapi kita juga dapat merasakan keajaiban menjadikan musik sebagai aktivitas komunal. 

Misalnya Rajesh, pemain trompet anggota Orkestra SMAMX. Pernah bermain dengan grup atau kelompok musik lain membuatnya semakin memiliki kepercayaan yang lebih dalam memainkan alat musik.

“Saya mendapati bahwa memupuk kekuatan kebaikan, pertimbangan, dan perhatian terhadap sesama akan selalu bermanfaat bagi kita dalam mengembangkan kecakapan sosial,” ucapnya pada Kamis (18/1/2024).

“Jika kita sudah ada keberanian memutuskan untuk bergabung dengan kelompok grup musik lain, mau tidak mau harus memiliki kecakapan sosial atau kerja sama yang baik. Dan yang paling penting mau jadi pembelajar yang baik, juga menjadi pendengar yang baik atau mau diatur, bahkan dikritik pun harus bersedia,” imbuh Rajesh.

Tidak hanya itu, sebagai musisi yang biasa main dengan lebih dari satu grup, dirinya harus mau membiasakan diri dengan memiliki tanggung jawab baik saat latihan maupun saat bermain secara resmi, kemudian harus menjaga kesehatan, time management harus bagus, dan juga mengikuti arahan pelatih.

“Dengan tanggung jawab masing-masing pekerjaan setiap orang menjadi lebih mudah ketika masing-masing musisi datang ke tempat latihan dengan persiapan yang matang,” tambah Rajesh.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...