Penilaian Autentik di Festival Tengah Semester SMAM-X 2020 “Memberdayakan Kreator dan Inovator Siswa”

Sekolah keberbakatan SMAM-X selain dikenal sekolah yang dihuni anak-anak berbakat penuh daya pikat, kini sekolah keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya juga sebagai sekolah penyelenggara penilaian hasil belajar berbasis Festival. Meski situasi saat ini masih dalam kondisi musibah pandemi corona Covid-19, tapi “Festival Tengah Semester SMAM-X 2020″(FTS) tetap berjalan dengan Penilaian Autentik di Festival Tengah Semester SMAM-X 2020 bertajuk “Memberdayakan Kreator dan Inovator Siswa”

Penilaian Autentik di Festival Tengah Semester SMAM-X (FTS) selama ini dipahami sebagai sarana evaluasi materi ajar saja. Namun di sekolah keberbakatan SMAM-X pelaksanaan evaluasinya tidak materi ajar saja sebagai sarana menjawab, tapi juga pengalaman dan ketrampilan yang mereka miliki bisa dipergunakan sebagai jawaban dalam bentuk festival. “Festival” sebagai pengembangan konsep penilaian tengah yang fungsional dan autentik yaitu sebuah evaluasi yang terkait dengan berbagai fungsi dan kecakapan hidup. Salah satunya dalam bentuk pertujukan atau penampilan yang dilaksanakan di Class Area Internasional mall BG Junction 12-13 Oktober 2020.

Menurut waka kurikulum SMAM-X ustdz Alfin, FTS saat ini yang dilaksanakan selama 3 pekan jauh berbeda dengan FST tahun sebelumnya. “Tahun ini peserta FTS harus melakukan evaluasi penilaian melalui live, daring, serta dilakdnakan di lima tempat, dengan harapan tidak terjadi kerumunan. Artinya sekolah selama evaluasi berjalan tetap konsisten menggunakan protokoler kesehatan pandemi corona Covid-19, ujar ustdz Alfin

Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya

Website sedang dalam proses upgrade

Media Sosial Resmi

More Stories
Ikuti Program Penyusunan Soal Inklusi, SPAH SMAM-X Diharap Lebih Serius Kembangkan Model Pembelajaran