Peringatan Hari Anti Korupsi Se-Dunia 2019 Sekolah Keberbakatan SMAM-X Mengusung Kampanye “Menumbuhkan Kejujuran Di Sekolah”

Pada peringatan hari anti korupsi se-dunia tahun 2019, sekolah keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 (MBA Spartans) kembali menggelar acara dalam bentuk yang lebih sederhana melalui berbagai diskusi-diskusi kecil. Kali ini, ajang diskusi dilakukan di masing-masing class area dengan tema “Menumbuhkan Kejujuran Di Sekolah” yang berarti menumbuhkan sikap hidup berupa disiplin, jujur dan tanggung jawab di sekolah.Tema tersenut diusung tidak terlepas dari berbagai ide dan gagasan bereksperimen siswa jujur berkegiatan di sekolah. Salah satunya “Siswa Terlambat Mencatat Sendiri Lalu Membaca Al-Quran.” Siswa yang terlambat di SMAM-X tidak diberikan sangsi phisik, siswa  dengan kesadaran mencatat waktu lama keterlambatan beserta alasan mengapa terlambat.

Menurut kepala sekolah keberbakatan SMAM-X Sudarusman, program menumbuhkan disiplin, jujur dan tanggung jawab di sekolah bukanlah perkerjaan mudah, namun kita haruslah yakin bahwa sekolah adalah tempat yang tepat untuk menanamkan karakter jujur. Pasti ada siswa yang tidak taat dan banyak akal untuk mensiasati aturan-aturan yang sudah ditetapkan, kenakalan itu hal yang wajar dan yang paling penting adalah harus terus menerus mengingatkan bahwa perbuatan seperti itu tidak baik, dosa, merugikan orang lain dan diri sendiri. “Setiap ada ketidak sesuaian anatara yang mereka catat dan ayat Al-Quran yaang sehrusnya dibaca, siswa harus didekati dan diberikan arahan bahwa ketidak jujuran bagian dari perbuatan jahat yang dibenci oleh Allah, “ujar Sudarusman.

Mengapa peringatan hari anti korupsi se-dunia tahun 2019 ? “SMAM-X ingin menumbuhkan kejujuran di sekolah karena untuk saat ini, mencari.orang pinter mudah, mencari orang jujur sulit. Percuma sekokah kalau hanya mampu menghasilkan anak-anak pinter-pinter, namun tidak jujur dan tidak tanggung jawab, karena dengan kepintarannya  mereka akan membohongi orang lain dengan kata lain korupsi, “Tambah Sudarusman  saat mendampingi siswa – siswi putri memperingati hari anti korupsi pada Senin 9 Desember 2019 di gedu

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya

Website sedang dalam proses upgrade

Media Sosial Resmi

More Stories
Potensi Sains SMAM-X Siapkan Berbagai Program Untuk Menghadapi Tantangan Massa Depan Melalui Lomba Olimpiade Ekonomi Nasional