Peserta Putri SMAMX Darul Arqom Bermakna 1442 Hari Ke 7 “Menghafal Al- qur’an dan Mahfuzat Serta Transfer Pengalaman Origami”

Kegiatan SMAMX DARUL ARQOM BERMAKN 1442 H khusus putri di hari 7 tetap konsisten pada program utama dalam langkah menjaga kualitas pelaksanaan SMAMX Darul Arqom Bermakna 1442 “Menghafal Al-Kegiatanquran dan Mahfuzat Serta Transfer  pebgalaman Otigami”. Panitia DAB SMAMX 2021 berhasil mengemas tadarus alquran lebih sederhana dan praktis, tidak hanya sekedrar transfer pengetahuan ada transfer keterpilan melipat kertas tau origami

Origami merupakan sebuah seni lipat yang berasal dari Jepang. Bahan yang digunakan adalah kertas atau kain yang biasanya berbentuk persegi. Sebuah hasil origami merupakan suatu hasil kerja tangan yang sangat teliti dan halus pada pandangan. Namun yang utama tetap fokus pada menghfal Al- quran, mengapa? Karena sesuai dengan hadits yang berbunyi “bacalah al-Qur’an itu, karena sesungguhnya ia akan datang pada Hari Kiamat sebagai pemberi syafa’at bagi para pembaca lainnya.”

Menurut ustadz Muharor, tidak hanya itu hari ke 7 darul arqom khusus siswa putri juga diberikan bekal kemampuan menghafal mahfuzhat. Mahfuzhat adalah kata-kata mutiara inspiratif yang sangat indah dan bernilai sastra, karena itu mahfudzat seringkali dipakai di dalam ceramah, tausyiah, maupun pidato sehingga sering sekali terdengar di telinga masyarakat. “Saya berharap mereka juga mengenal kata-kata yang indah dan bermakna, serta membangun sepirit cinta terhadap agamanya Islam, “ujar ustadz Muharor waka ISMUBA SMAM-X

Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya

Website sedang dalam proses upgrade

Media Sosial Resmi

More Stories
Cara Baru Pembuatan Roti Bola Cokelat ala Komunitas Keputrian Sekolah Keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya.