Potensi Biola Terus Latihan Untuk Persiapan Hardiknas Provinsi Jawa Timur 2021 dengan Tema “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar”

Provinsi Jawa Timur ada rencana akan meneyelenggarakan upacara bendera Hardiknas pada 2 Mei 2021 pukul 08.00 WIB secara tatap muka, terbatas, minimalis, dan menerapkan protokol kesehatan.  “Prokes dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah, tanpa mengurangi makna, semangat, dan kekhidmatan acara”. Dalam pelaksnaan tersebut insya Allah Sekolah Keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya selalu dilibatkan, namun tidak seperti tahun tahun yang lalu, dari anggota Padus hingga orkestranya. Untuk kali ini hanya mendukung pada orkestranya melalui 5 pemain alat gesek biola.

Tentu ini merupakan kebanggan, bagi keluarga besar sekolah keberbakatan SMAM-X yang dalam situasi musibah pandemi corona Covid-19 masih bisa berkarya bhkan berkontribusi memberikan dukungan pelaksanaan upacara hardiknas secara tatap muka, terbatas, minimalis, dan menerapkan protokol kesehatan yang diselenggarakan Provinsi Jawa Timur. Ini semua terjadi tidak terlepas dari pola pembinan yang baik yang terencana secara kalkulatif.

Menurut ustadz Alif koordinator potensi alat gesek atau biola sekolah keberbakatan SMAM-X, keberhasilan pola pembinaan ini lebih pada sistem sekolah yang memberikan para siswa untuk memberdayakan kreativitas. “Anak-anak merasa senang dan bahagia, hampir disetiap latihan mereka merasa mendapat fasilitas aspek psikologi, berupa dotongan dan motivasi, “ujar ustadz Alif

Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya

Website sedang dalam proses upgrade

Media Sosial Resmi

More Stories
Membentuk jiwa kemandirian melalui komunitas entrepreneurship