Our Blog

PR IPM SMAM-X Layak Jadi Contoh Pembelajaran Sistem Pembinaan Pelajar

Sebanyak 8 siswa PR IPM SMAM-X dengan berbagai potensi yang mereka miliki menghadiri Tanwir IPM Martapura Kalimantan Selatan pada 2-4 Februari 2018. Mereka datang Medapat undangan dari panitia, karena sebagai pemenang lomba kategori jihad literasi, melalui kegiatan yang diberi nama Rumah Ramah Anak (RRA). Kemenangan ini telah membawa PR IPM SMAM-X mempresentasikan karyanya di Tanwir IPM 2018.

Rombongan tim RRA PR IPM SMAM-X yang terdiri dar M.Satya gunawan X MIA, Usamah Muhammad XI MIA2, Rafly fazar XI MIA1, Prastata Ta’syah M XII MIA1, M.Zein anugrah alriso XII MIA2, Syawala sabrina X IIS 2, Widya raklita X IIS, Dinda sasky X IIS, diterima panitia Tanwir dan diperkenankan untuk melakukan presentasi dihadapan peserta tanwir 1 Februari 2018. Ikut hadir pembina IPM  SMAM-X Bapak Alfi ayang juga guru bahasa Indonesia di SMAM-X

Di hadapan para peserta Tanwir IPM, M. Zein Anugrah Al-Riso selaku penggagas RRA memaparkan bagaimana proses terbentuknya hingga berbagai kemajuan RRA yang merupakan hasil kerja keras, kerja cerdas yang dibarengi dengan Kreativitas dan Inovasi dalam beberapa tahun terakhir. Diantaranya, kegiatan literasi di beberapa kampung binaan RRA, juga pembinaan di beberapa Musholla.

Zein juga memaparkan pola pembinaan anak-anak mulai yang tidak sekolah, anak-anak jalanan hingga anak-anak yang putus sekolah. Juga menyampaikan beberapa capai hasil pelatihan dengan mengasah keterampilan anak-anak binaan.

Paparan PR IPM SMAM-X tersebut mendapat apresiasi positif dari peserta Tanwir IPM yang serius menyimak di ruang sidang saat itu. Para Peserta Tanwir IPM menyampaikan pujian. “PR IPM SMAM-X Layak dijadikan contoh sistem pembinaan Pelajar. Apalagi SMAM-X sebagai sekolah Keberbakatan yang memfasilitasi siswanya sesuai passionnya,” terang Sekjen PP IPM saat foto bersama tim RRA PR SMAM-X Surabaya.

Tim RRA saat foto dengan Sekjen PP IPM di acara Tanwir Martapura, Kalimantan

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...