Our Blog

PR IPM SMAM-X Mengenalkan Cara Baru Memberdayakan Kreativitas Melalui Bakat dan Minat Kepada Siswa SMP Muhammadiyah 11

Umumnya, memberdayakan  kreativitas siswa sebagai sarana membekali siswa sukses memecahkan problema di nomor dua kan. Tapi, kehadiran PR IPM SMAM-X, di SMP Muhammadiyah 11Surabaya pada Kamis 27 Februari 2020 ingin mengenalkan ide dan program yang sudah berjalan dan memiliki keberhasilan diatas rata rata perihal “memberdayakan  kreativitas”. Kreativitas ala selokah keberbakatan  SMAM-X dikemas dalam bentuk menyenangkan dan menggembirakan. Sehingga transfer budaya kreatif berjalan dengan baik melalui beragam kegiatan yang dikemas secara kreatif juga.

Menurut koordinator dan pembina PR IPM SMAM-X ustdz Alfi Rizal mengatakan, program kegiatan ini dimaksudkan para siswa mampu melakukan kegiatan dengan  cara cara tidak konvensional  namun tetap efektif dan efisien. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk memiliki kemampuan  berkreatibtas pada siswa. Secara pribadi saya berkeyakian bahwa melakukan  tindakan positif apapun harus dimulai usia dini dan dilakukan  secara terus menerus. Dibudaya pendidikan kita tidak sedikit yang kurang berhasil memberdayakan kreativitas, sehingga ide dan karya-karyanya yang dihasilkan biasa biasa saja, tidak inovatif.

PR IPM SMAM-X berharap para siswa SMP Muhammadiyah 11 Surabaya bisa memberikan kesempatan pada suswa semakin kreatif , bahkan berbanding lurus dengan perkembangan teknologi saat ini. Kegiatan pengenalan ini merupakan langka awal untuk membangun dan memperkuat ide dan gagasan kreatif yang bisa bersaing secara global. “Harus ada ruang, untuk menciptakan ekosistem yang memberdayakan para kreator  dan inovator, “ujar Ustdz Alfi Rizal

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...