Our Blog

PR IPM SMAM-X RAIH PENGHARGAAN INSPIRATIF di TANWIR IPM 2018 KARENA RAJIN BERINOVASI dan BERKREATIVITAS 

Penghargaan yang membanggakan hasil karya atau gagasan yang inovatif dibilang “literasi” diraih sekolah Keberbakatan SMA Muhammadiyah 10 (SMAM-X) di awal tahun 2018. SMAM-X mendapatkan penghargaan karya yang Inpiratif “katagori jihad literasi” di Tanwir IPM Martapura Kalimantan Selatan. Penghargaan tersebut diserah terimakan dari ketua umum Pimpinan Pusat IPM kepada Usamah Muhammad Hamzah Ketua PR IPM SMAM-X  Pada 2 Februari 2018  di pembukaan sidang Tanwir IPM.

Terpilihnya Rumah Ramah Anak (RRA)  karya PR IPM SMAM-X sebagai pemenang kategori jihad literasi di Tanwir IPM 2018, berdasarkan surat keputusan panitia Tanwir IPM tahun 2018 tentang penerimaan penghargaan karya yang terbaik dan menginpirasi. Ini merupakan penerimaan penghargaan yang pertama bagi PR IPM SMAM-X.  

Menurut Sudarusman, kepala sekolah Keberbakatan SMAM-X, pencapaian RRA PR IPM SMAM-X dalam kegiatan lomba kategori jihad literasi tersebut, tidak terlepas dari berbagi gagasan, ide serta berbagai program dan inovatif yang dilakukan oleh Pengurus IPM SMAM-X. “Berbagai gagasan yang inovatif telah dilakukan PR IPM SMAM-X, terbukti mampu memginspirasi beberapa sekokah dan para pelajar, diantaranya, Rumah Ramah Anak, Gerakan Pelajar Subuh Berjamaah, Gerakan isya Berjamaah, dan Peduli lingkungan,” ujar kepala sekolah.

“Dan yang terbaru, gagasan PR IPM SMAM-X yang sedang berjalan adalah ‘Komunitas Dapur Walidah”. Komunitas ini khusus pelajar putri. Aktivitasnya lebih mengarah pada kesiapan para pelajar putri dalam menghadapi problemanya sendiri dan orang lain saat ini dan akan datang,” tambah Sudarusman, kepala sekolah juga mengajar mata pelajaran Fisika.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...