PR IPM SMAM-X Rutin Gelar Buka Bersama Puasa Sunnah dan Dilanjutkan Membaca Al-Qur’an

Cara sekolah keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya agar para siswanya bangga terhadap agamanya, walaupun situasi saat ini masih dalam musibah pandemi corona Covid-19. Begitulah prinsip yang dijalankan para pengurus PR IPM SMAM-X periode 2020-2021. Sekolah yang baru saja menerima brand image “Sekolah Rama Anak” dari lembaga perlindungan anak Jawa Timur terus melakukan analisa beraham kegiatan yang ada hubungannya ramah anak. Salah satunya membudayakan puasa sunnah juga membaca Al-quran setelah sholat magrib.

Tidak hanya sekedar buka bersma puasa sunnah, namun tidak jarang juga dilakukan kegiatan peduli lingkungan terutama di sekitar sekolah. Untuk itu, sekolah keberbakatan SMAM-X rutin menyelengarakan bantuan sosial. Setidaknya hubungan antara masyarakat sekitar sekolah dengan warga sekolah terjalin dengan baik. Di semester depan diharapkan program peduli lingkungan terus dikembangakan bersamaan dengan program yang lain, kalau saat ini bersmaan dengan buka puasa sunnah, mungkin di semester depan bisa bersamaan dengan komunitas potensi yang lain.

Menurut ustadz Alfi Rizal waka kesiswaan putra SMAM-X, dalam pelaksanaan buka puasa sunnah disituasi musibah pandemi corona Covid-19 kali ini tidak ada keharusan untuk ikut, bagi yang kondisi kesehatan kurang sehat atau tidak diberikan ijin orang tua, bisa tidak hadir. Tentang membangun budaya protokoker kesehatan agak sulit, tapi alhamdhulilllah semakin hari semakin bagus. “Dengan berbagai cara saya melakukan, setiap acara belum dimulai, saya pastikan dulu apakah protokoler kesehatan sudah dilakukan, jika belum saya himbau agar mengikuti protokoler kesehatan yang sudah disepakati, “ujar ustdz Alfi Rizal

Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya

Website sedang dalam proses upgrade

Media Sosial Resmi

More Stories
Daftar Absensi Siswa-Siswi SMA Muhammadiyah 10 Surabaya Tahun Ajaran 2016-2017