Our Blog

Puluhan Siswa Tidak Terbatas SPAH SMAM-X Yang Berbakat Dilatih Cabor Dayung Bersama Siswa Reguler

Berkat konsisten dan komitmen para Guru pendamping Khusus (GPK) dengan pembina sekaligus pelatih akhirnya kelas olahraga SMAM-X Cabor Dayung tertus bertambah atletnya, salah satunya  disumbangkan dari sekolah peduli Anak hebat (SPAH) SMAM-X. Hingga saat ini siswa tidak terbatas yang tercatat sebagai atlet Dayung yang aktif berkat sudah lebih dari sepuluh. Mereka tidak dibedakan dengan siswa reguler saat berlatih. Namun, tetap atlet-atlet yang berasal dari siswa SPAH SMAM-X mendapatkan perhatian secara khusus.

Digabungkan para atlet berbakat dari SPAH denga siswa reguler diharapkan siswa tidak terbatas mendapatkan trasfer secara langsung keterampilan dan kecakapan hidup. Artinya atlet-atlet Dayung dari SPAH tidak minder atau kurang percaya diri saat mereka harus bertanding dengan siswa siswa reguler, bahkan saat berada di masyarakat umum. Apa lagi, jika atlet SPAH memiliki kelebihan yang menonjol di bidang olahraga, maka sekolah akan memberikan  perhatian khusus merubah potensi menjadi prestasi.

Kepala sekolah Keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art Sains Sudarusman berharap anak anak yang ikut latihan bersama siswa reguler, mampu mengembangkan bakat dan minatnya dalam Cabor Dayung. Bahkan, ia berharap atlet-atlet dari SPAH itu mampu menjadi atlet profesional hingga menjadi pemain nasional bahkan internasional. “itu bukan hanya keinginan saya, namun itu semua juga merupakan keinginan sekokah yang sudah direncanam dengan baik. Bahkan, kita punya keinginan para atlet SPAH membawa bendera merah putih di kanca kejuaraan Dayung dunia.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...