Rumah Ramah Anak IPM SMAM-X Konsisten “Menghindarkan Anak Dari Kekerasan” Melalui Bagi-Bagi Tali Asih Door to Door di Kampung Peneleh

Konsistensi Potensi Rumah Ramah Anak Sekokah Keberbakatan SMAM-X dalam hal Menghindarkan anak dari kekerasan tidak pernah berhenti untuk terus mencari model pembinaan melalaui beragam program, salah satunya memberikan pendekatan kepada Bapak/Ibu Orang Tuanya dengan media tali asih. Koordinator Rumah Ramah Anak SMAM-X Ustdz Alfi Rizal, menyadari tidak hanya orang tua saja dilakukan pendekatan, tapi secara umum harus kita waspadai terhadap kekerasan terhadap anak.

Menurut Ustdz Alfi Rizal pembina PR IPM SMAM-X mengatakan, anak merupakan buah hati yang sudah seharusnya mendapatkan cinta dan kasih sayang orang tua serta orang yang di sekelilingnya. Masa kecil anak seharusnya diisi dengan kegembiraan, kebahagiaan dan gelak tawa senang dari sang anak. Namun, ada kalanya terjadi kekerasan pada anak yang seharusnya tidak pantas terjadi. Tanpa disadari orang tua sering memberikan bentakan hingga siksaan fisik terhadap anaknya baik dilakukan dengan sengaja maupun tidak sengaja.

“Untuk menghindari kekerasan terhadap anak, otang tua mesti untuk lebih waspada terhadap anak anak mereka. Siapapun bisa menjadi pelaku kekerasan terhadap anak. Bahkan itu bisa terjadi dari orang terdekat dari anak itu sendiri, “ujar ustd Alfi Rizal saat mendampingi RRA SMAM-X bagi bagi tali asih kepada warga disekitar kampung peneleh.

Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya

Website sedang dalam proses upgrade

Media Sosial Resmi

More Stories
XI MIA 2 SMAM-X PUTRI Raih Juara di Lomba  Foto  X-Photograph 2020 Melalui Karya Bertajuk “Candramawa”