Our Blog

“Rumah Ramah Anak SMAM-X Mengajar Mengaji Anak di Kampung” Perwujudan Sebagai Sekolah Ramah Anak Anak (SRA)

Predikat sebagai sekolah membekali siswanya kecakapan hidup kembali mencipta ide dan gagasan di situasi pandemi corona Covid-19 melalui komunitas rumah ramah anak mengajar mengaji anak-anak kampung di Kota Surabaya. Kegiatan berbagi di situasi pandemi merupakan inovasi dan solusi memberdayakan potensi setiap anak yang ada di kampung.

Agenda yang dilakukan komunitas Rmah Ramah Anak SMAM-X mengajar mengaji di kampung meruoakan bagian dari perwujudan sebagai sekolah yang ramah dengan anak. Lebih dati dua komukitas potesi yang ada di sekolah keberbakatan SMAM-X yang terlibat dalam kegiatan mengajar, komnitas tahfidz mengajar mengaji, komukitas bahasa mengajar membaca dan menulis, komunitas keputrian mengajari keterampilan, bahkan ada rencana melibatkn komunitas kelas olahraga.

Menurut ustadz Fahmi pendamping program mengajar mengaji anak anak di kampung, di situasi pandemi corona Covid-19 sudah banyak partisipasi para siswa SMAM-X yang mendukung kehiatan sosial tersebut. “Kami membuat beragam program kegiatan dengan waktu yang tidak mengikat. Dan disesuaikan dengan kegian siswa di sekolah yang saat ini bersamaan dengan kegiatan evaluasi. Namun, kami tetap konsisten bagaimana berusaha membahagiakan anak anak di kampung, “ujar ustadz Fahmi yang juga sebagai guru Al-Islam.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...