Our Blog

Rutin Komunitas Lingkungan SMAM-X Mencari Botol Plastik Dilingkungan Sekolah Tukar Tiket Transportasi Bis Surabaya

Beragam cara yang dilakukan komunitas Peduli lingkunan sekolah Keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya (MBA Spartans SMAM-X). Sekolah yang terletak ditengah kota, namun sebagai berada dilingkungan perkampungan, diantaranya SMA Muhammadiyah 10 Putri 1 dan putri 2 Jalan Genteng Dalam 1-3 dan 17-19 dan Genteng Sambongn 12-14 tidak bisa dijadikan untuk mengabaikan permasalahan lingkungan. Kerja keras dan kerja cerdas serta kreativitas menjadi prinsip yang dijalankan Komitas pedulingkungan SMAM-X. Komunitas yang sering dipercaya oleh pemerintah dalam melaksanakan peduli lingkunan kota, salah satu saat hari hari besar siswa diperbantukan bersih-bersih sampah do pinggiran sungai yang ad disurabaya, hingga ikut jaga pengamanan di kebun Binatang Surabaya.

Program komunitas Peduli lingkungan SMAM-X yang digalakan sejak berapa tahun terakhir melibatkan seluruh siswa melalui materi ajar beberap mata pelajaran diantaranya pembuat biopori, pembuatan kompos hingga mengelola sampah organik dan non organik. Untuk sama non organik salah satunya dimanfaatkan sebagai sarana edukasi belajar di luar kelas dengan menukar botol plastik dengan tiket transportasi “Bus Suroboyo”. Melalui program tersebut animo siswa SMAM-X untuk menjajal Suroboyo Bus ternyata masih cukup tinggi. Mereka ternyata masih tertarik untuk menjajal armada anyar milik Pemkot untuk berkeliling Surabaya. Apalagi selama tugas edukasi yang diberikan pada masing-masing siswa sangat kreatif dan inovatif.

Tepatnya pada Senin 28 Januari 2019 komunitas lingkungan SMAM-X melalui program pembelajaran biologi, daur plastik tukar tiket transportasi. Kegiatan dimulai memilah sampah organik dan non organik, sedang sampah non arganok yang berupa botol plastik dikumpulkan dalam satu tempatereka bawa rame rame untuk ditukan tiket Bus Suroboyo. Dalam satu semester saja sudah melakukan beberap kali kegiana edukasi melalui daur botol plastik ditukar tiket transportasi Bus Suroboyo.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *