Sedekah Center IPM SMAM-X, Tingkatkan Kepedulian kepada Sesama

SMAPRESTASI.SCH.ID – Sedekah Center merupakan aksi sosial pelajar bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Program kerja dibawah naungan bidang KDI PR IPM SMA Muhammadiyah 10 Surabaya ini bertujuan untuk membangun dan menanam rasa empati pada dalam diri pelajar. Aksi ini berjalan 1 bulan 2 kali dan mengajak seluruh keluarga besar SMAM-X untuk turut berpatisipasi. Seperti infaq, sedekah, dan bisa berupa bungkusan nasi.

Kali ini Sedekah Center dilaksanakan di Masjid Ukhuwah yang terletak di jalan Simo Sidomulyo 9/9A Surabaya. Diikuti oleh seluruh pimpinan IPM dan pelajar simpatisan SMAM-X. Jumat, 26 Agustus 2021.

Ketua bidang KDI Ipmawan Rajinder Gandhi menjelaskan bahwa program kerja ini melatih kita untuk bersedekah. Melihat langsung keadaan masyarakat dibawah kita agar terus bersyukur dan selalu rendah hati.

“Selain itu, sedekah merupakan perbuatan mulia yang menambah pahala dan dapat menghapus dosa, apalagi dilkukakan pada hari Jumat, insyaAllah tambah berkah.” Kata Ipmawan Sanjay, sapaan akrabnya.

Sasaran kami, lanjut Sanjay, yang kami utamakan adalah, anak yatim, fakir-miskin, dan mereka yang terkena dampak atau efek dari pandemi covid-19.

“Program ini insyaAllah akan terus berjalan, mohon dukungan dan doanya agar terus istiqomah sesuai rencana.” Tutup Sanjay.

Berbagi kebahagiaan: IPM SMAM-X menyediakan pos ‘Sedekah Center’ kepada para jamaah jumat masjid Ukhuwah

Penulis Rayhan Mahardika Irham Nugroho editor Azmi Izuddin

Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya

Website sedang dalam proses upgrade

Media Sosial Resmi

More Stories
Atlet-atlet Floor Ball MBA SMAM-X Tetap Berlatih di Saat Situasi Pandemi Covid-19 “Inpirasi Kreativitas dari Coach Danang Baskoro”