Our Blog

Sekolah Keberbakatan SMAM-X Sambut New Normal Dengan Class Area Menciptakan Lingkungan Sekolah Kecil

Era new normal menjadi salah satu tantangan di dunia pendidikan saat. Saat ini sekolah mau tidak mau harus ada keberanian melakukan revitalisasi demi menyiapkan diri untuk melaksanakan proses belajar mengajar di era new normal. Salah satunya, revitalisasi yang hatus dilakukan adalah standart sarana dan prasarana dengan tetap memaksimalkan sistem belajar mengajar dalam jaringan (daring) alias Online. Maka dari itu, diawal tahun ajaran 2020-2021 pembelajaran tatap muka siswa di selokah keberbakatan SMAM-X berusaha untuk mengikuti intruksi pemerintah, bahwa proses belajar di sekolah harus mematuhi protokoler kesehatan Covid-19 dengan menciptakan lingkungan sekokah kecil (class area)

Kepala sekokah keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya yang disingkat MBA Spartans SMAM-X Sudarusman mengatakan bahwa awal tahun ajaran 2020-201 sekolah akan melakukan banyak perubahan, diantaranya pengembangan standart pendidikan. Artinya dimulai dari aktivitas pendidikan, manajemen pendidikan hingga sarana pendidikan seluruhnya diupayakan untuk berubah menyesuaikan dengan kehidupan yang baru pasca Pandemi Covid-19 yang sering disebut era new normal. Perubahan yang paling tampak di sekolah keberbakatan adalah adanya lingkungan sekolah berskala kecil (class area) dengan atmintrasi mandiri. Dengan dipelakujannya lingkungan sekolah kecil, ustdz dan ustdzah akan mendapatkan bagian pembinaan dengan jumlah siswa yang kecil, sehingga mereka lebih fokus memahami karakteristik siswanya.

Menurut sudarusman, SMAM-X di tahun ajaran 2020-2021 insya Allah mampu menerapkan pembelajaran daring dengan proses tatap muka menggunakan class area atau lingkungan sekolah kecil di era new normal. ” Era New Normal adalah pola hidup baru. Kita semua dipaksa menjalani kehidupan baru. Dari proses tersebut akan muncul budaya baru. Dan menjadi bagian karakter kita semua, “ujar Sudarusman

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *