Our Blog

Sekolah Keberbakatan SMAMX Kenalkan Konsep Sekolah Komunitas yang Ramah Anak “Cara Elegan Tangani Siswa Bermasalah” 

Tidak ingin berhenti untuk terus berinovasi mencari konsep yang tepat dalam memberdayakan kretivitas melalui menarik keluar setiap potensi siswa khususnya yang bermasalah di era situasi musibah pandemi corona Covid-19. Sekolah Keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya menggagas konsep sekolah tamah anak (SRA) ala SMAMX “Cara Elegan Tangani siswa” khusunya bagi siswa-siswa yang bermasalah.

Sebelum konsep SRA cara elegan tangani siswa bermasalah, beberapa progtam imovatif untuk memfasilitasi hak anak dalam mendapatkan pelayanan, salah satunya Rumah Ramah Anak (RRA) untuk memfasilitasi anak-anak di kampung agar mendapatkan perhatian yang sama. Seperti yang ada di kampung Plampitan dan kampung Klimbungan.

Ustadz Alif ketua tim SRA SMAMX saat presentasi di acara penyerahan piagam dan Best Practice Implementasi Sekolah Ramah Anak ala SMAMX, bahwah sekolah keberbakatan punya cara elegan dalam menerapkan pendidikan bagi siswa-siswa bermasalah. khusunya siswa yang tidak memiliki keinginan untuk belajar atau sekolah, akan dilakukan pembinaan melalui penyediaan fasilitas aspek fisik juga aspek psikologi. “Sekolah tidak hanya mencipta agar tidak ada dkriminadi dan stigma negatif  tetapi sekolah juga memancing potensi siswa agar dapat berkembang dengan baik, “tegas Ustadz Alif saat presentasi

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *