Our Blog

Sekolah Keberbakatan SMAMX Raih Predikat Standart Sekolah Ramah Anak dari Lembaga Perlindungan Anak Jawa Timur

Warga sekolah keberbakatan SMA Muhammadiyah 10 Surabaya patut berbangga. Ketika SMAMX mrnjadi sekolah swasta pertama di Kota Surabaya yang terpilih sekolah ramah anak (SRA) dari lembaga perlindungan anak Jawa Timur. Prestasi ini sunhguh membanggakan bagi sekolah yang tahun 2020 baru menginjak pada tahun ke enam. Ini semua tidak bisa terlepas dari kerja keras dan kerja cerdas serta diterapkannnya nilai-nilai kebersamaan, walaupun pelaksanaan visitasi SRA dilakukan dalam situasi musibah pandemi corona Covid-19. Tidak hanya itu, infrastruktur yang telah dibangun selama ini sangat-sangat mendukung sebagai sekolah yang berpredikat ramah anak.

Sekolah keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya tidak hanya sekedar meraih predikat SRA, namun yang lebih membanggakan juga meraih predikat A artinya sangat memenuhi syarat sebagai sekolah yang ramah dengan anak. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh ketua lembaga perlindungan anak Jawa Timur Dr.Sri Adiningsih dr,Ms,MCS. kepada koordinator sekolah ramah anak SMAMX ustadz Alif pada Rabu 16 Desember 2020 pada acara “Penyerahan Piagam dan Best Practice Implementasi Sekolah Ramah Anak di Sidoarko 16-17 Desember 2020. Ikut menghadiri wakil dari tim psikologi SMAMX ustadz Andika.

Kepala sekolah keberbakatan SMAM-X Sudarusman mengucap syukur atas keberhasilan tim sekolah ramah anak SMAMX menerima piagam SRA. Menurutnya, prestasi ini sungguh luar biasa, karena diraih saat situasi bencana pandemi corona Covid-19 dan yang paling membanggakan nolai yang diraih sangat baik yaitu A. “Sekolah Keberbakatan SMAM-X benar-benar layak menyandang predikat sekolah ramah anak, dan sesuai denhan slogan SMAMX, sekolah tempat berkumpulnya anak anak berbakat yanh penuh daya pikat, “ujar Sudarusman kepala SMAM-X.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *