Our Blog

Semarak Hari Jadi SMAM-X ke 5, Siap Berbagi Ilmu Dengan Kepala Madrasah Se KKMA-2 Kota Cilegon di Kelas Internasional Mall BG Junction

Dalam semarak menjambut hari jadi ke lima atau Milad ke 5 sekolah Keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya, memiliki keinginan untuk membagi ilmu melalui konsep sekolah menggunakan sistem pendidikan yang menyesuaikan kebutuhan siswa  bukan siswa yang menyesuaikan sistem pendidikan yang ada. Dengan demikian seluruh potensi yang dimiliki oleh setiap siswa berdasarkan passionnya dapat dioptimalakan. Harapannya, potensi para siswanya berubah menjadi prestasi  kini telah berwujud nyata. Bahkan, para siswa Inklusi yang tergabung di sekolah peduli Anak Hebat (SPAH) SMAM-X juga tidak sedikit yang meraih penghargaan.

Sebelum memasuki Milad ke 5 SMAM-X, sekolah menerima tamu kepala Madrasah dan wakil madrasah se KKMA 2 Kota Cilegon sejumlah 32 orang dengan kegiatan “Kunjungan Studi Banding” pada 28 januari 2018. Para peserta datang ke kampus SMAM-X pukul 08. 00 WIB, para staff hubungan internasional SMAM-X mengajak langsung ke kampus utama SMAM-X Putra. Peserta studi banding didampingi staff SMAM-X, terlihat serius memantau sarana dan prasarana yang dimiliki SMAM-X te masuk “Boarding SMAM-X” bagi siswa putri. Utamanya bagi anak anak yang dari daerah. Beberapa para pendamping dari sekolah tidak pernah lelah untuk memberikan  penjelasan kepada 32 peserta studi banding.

Sekitar 2,5 jam melihat dari dekat kegiatan proses pembelajaran di SMA-X, diawali di Gedung SMAM-X man, dilanjutkan dilanjutkan di SMAM-X putri 1, Boarding putri, boarding putra dan SMAM-X Putri 2 diakhiri di kelas internasional di Mall BG Junction Bubutan Surabaya.
Kepala sekolah Keberbakatan MBA Spartans Sudarusman saat
menerima peserta studi banding, mengatakan, kunjungan 32 kepala dan wakil kepala madrasah MMKA2 se kota Cilegon ke SMAM-X Surabaya. Sebab, SMAM-X dianggap memiliki defferensiasi, atau pembeda yang tidak dimiliki sekolah pada umumnya. “Tidak hanya fasilitas pendidikannya saja yang berbeda, namun aktivitas pendidikannya juga berbeda  bahkan manajen Castamer juga berbeda,” ujar Sudarusman

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...