Our Blog

Seminar Kesehatan IPM SMAMX dalam Rangka Menjawab Tantangan Zaman

29 November 2016 menjadi salah satu hari yang meriah bagi SMA Muhammadiyah 10 (SMAMX) Surabaya. Kemeriahan hari selasa yang bertepatan pada tanggal 29 November 2016 ditandai dengan terselenggaranya seminar kesehatan yang diadakan oleh Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMA Muhammadiyah 10 Surabaya. Seminar kesehatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan Musyawarah Ranting (Musran) PR IPM SMAMX yang akan diadakan pada 30 November 2016. “Seminar ini kami adakan dalam rangka semarak Musran PR IPM SMAMX yang ke 2, dan kami mengambil tema besar yaitu kesehatan” pungkas Ricky Ketua PR IPM SMAMX. Seminar yang dihadiri oleh puluhan siswa-siswi perwakilan SMA/SMK Muhammadiyah se-Surabaya itu diselenggarakan di BG Junction dengan mengambil tema “Menciptakan Pelajar yang Integritas dan Komperhensif Demi Menciptakan Generasi Masa Depan yang Sehat” dengan mendatangkan pemateri Adillahanan. Amd.

dsc_0342

“Kami sengaja mengambil tema itu karena kami melihat kondisi pelajar hari ini sangat rentan dengan kondisi kesehatan, tidak hanya kesehatan fisik, namun kesehatan dalam bergaul juga, maka dari itu kami meminta kak Adilla untuk menyampaikan materi yang membahas tentang bahaya seks bebas” terang Atta selaku ketua panitia seminar kesehatan tersebut.
Dalam sambutannya Alfi selaku pembina PR IPM SMAMX menyampaikan bahwa pentinganya membumikan gerakan literasi di kalangan pelajar, dan seminar kesehatan inilah sebagai salah satu upaya membumikan gerakan literasi di kalangan pelajar. “IPM harus mampu menjadi motor penggerak semangat membumikan gerakan literasi di kalangan pelajar, mungkin seminar kesehatan ini bisa dijadikan langkah awal untuk membumikan serta menggeliatkan gerakan literasi di kalangan pelajar” tegas Alfi yang juga alumni PD IPM Surabaya.

dsc_0354 dsc_0356

Selain sebagai awal mula dalam upaya membumikan gerakan literasi seminar tersebut merupakan upaya IPM SMAMX yang tentunya bekerjasama denga pihak sekolah untuk memberantas kejahatan seksual di kalangan pelajar.”Seminar ini akan menjadi salah satu upaya dalam rangka memberantas pergaulan bebas utamanya dalam hal seks bebas di kalangan pelajar, dalam materi seminar akan difokuskan pada dampak dari seks bebas dan hal-hal negatif dalam seks bebas itu sendiri, agar siswa mengetahui sebahaya apakah seks bebas bagi kesehatan diri” tegas Salim selaku Waka Kesiwaan SMA Muhammadiyah 10 Surabaya dengan menambahkan jargon SMAMX “Semangat MBA SPARTANS Terus Berkarya” tutupnya.

 

Oleh :Alfianur Rizal  . Foto : Borletti

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...