Our Blog

Siswa Sekolah Keberbakatan SMAM-X Mendaki Gunung Butak Malang Alternatif Baru Menikmati Liburan Akhir Semester

Bagi siswa sekolah keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya (MBA Spartans SMAM-X) banyak alternatif aktivitas untuk mengisi liburan semester gagal tahun 2019. Setelah berakhirnya pelaksanaan evaluasi penilaian tengah semester, tidak sedikit parang siswa membuat acara mengisi acara liburan tersebut, salah satunya acara berjuk “menyatu dengan alam”, dengan agenda mendaki sekaligus krma di gunung botak Kota Malang pada tanggal 22 hingga 24 Desember 2019.

Upaya sekolah keberbakatan SMAM-X dalam memberikan kegiatan alternatif selama liburan semester sangat terbuka bagi siswa, dengan mengharapkan siswa sebagai subjek dan guru sebagai fasilitator benar-benar dilaksanakan di SMAM-X. Jika ini berjalan dengan baik, akan menghasilkan siswa-siswi yang kretuf dan percaya diri. Hampir setiap agenda kegiatan di luar kelas selalu ada momen untuk membekali siswa agar bangga dengan agamanya serta berkoordinasi sama orang tua sekolah.

Menyatu dengan alam, melalui mendaki gunung sebagai budaya baru yang mulai banyak diminati siswa. Menurut ustdz Algi Rizal pembina PRBILM SMAM-X “Siswa saat ini sangat tertarik dengan program “kena di lereng gunung”. Nhak salah kalau sekolah keberbakatan SMAM-X mendukung agenda acara mendaki gunung. Konsep ini bila dikemas dengan  agenda acaranya bagus, akan menjadi kegiatan yang khas, bahkan menjadi ikonik sekolah keberbakatan SMAM-X,  Ujar,  ustdz Alfin Rizal

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *