SMAM-X Berikan Kesempatan Siswa Baru Berkunjung ke Sekolah

SMAMX – Karena masih dalam situasi pandemi covid-19,  hari pertama masuk sekolah menjadi tidak se-istimewa apa yang telah kita bayangkan. Dimana momen langka itu biasanya terjadi berbagai peristiwa penting. Seperti saling berkenalan dengan siswa lain, kakak kelas, ustad-ustadzah, dan insfrastruktur sekolah.

SMA Muhammadiyah 10 Surabaya yang mempunyai 5 gedung di tempat berbeda memberikan kesempatan kepada siswa baru untuk bisa hadir langsung melihat situasi sekolah. Walaupun keperluannya adalah hanya untuk foto Kartu Pelajar (KTP) dan mengukur seragam. Rabu (14/07/2021).

Rayhan Maulana Akbar, salah satu siswa baru SMAM-X mengaku senang bisa bertemu secara langsung dengan keluarga besar SMAM-X. Dengan tetap menjaga 5M dan mentaati protokol kesehatan, Reyhan bersama satu kelompoknya akhirnya bisa bertatap muka yang selama ini bergurau di dunia maya.

“Walaupun hanya sebentar, akhirnya saya bisa bertemu dengan calon teman-teman saya di kelas sepuluh nanti.” Ujar siswa alumni SMP Negeri 8 itu.

Reyhan Maulana Akbar merasa bahagia bisa berkunjung ke SMAM-X

Menurut Kepala SMA Muhammadiyah 10 Surabaya Sudarusman menjelaskan bahwa tatap muka ini perlu dilakukan walaupun tidak lama agar para siswa baru merasakan atmosfer sekolah yang berbeda dengan sekolah lain dan terus berbenah.

“Sebelum kita kenalkan konsep belajar di SMAM-X, awalnya kita kenalkan gedung-gedung sekolah yang mana sebagai tunjangan dalam belajar 3 tahun kedepan.” Tutup Sudarusman.

Perlu diketahui, untuk menghindari penyebaran virus covid-19, SMA Muhammadiyah 10 Surabaya telah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan yang hadir di sekolah baik dari panitia maupun siswa baru jumlahnya sangat minim. (Azmi)

Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya

Website sedang dalam proses upgrade

Media Sosial Resmi

More Stories
Anggota Komunitas Paskibraka SMAM-X Deva Putri Rahma Berbekal Kecakapan Personal Diterima di IAIN Ponorogo Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam