SMAM-X, Pendidikan Berbasis Luas “PPDB 2020 Melangkah Lebih” Tes Tahap Pertama Diikuti Ratusan Peserta, Terjauh dari Samarinda dan Timika Papua

Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru sekolah keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya melangkah lebih maju dengan sudah memikirkan “Boarding Area dan Class Area”

Keberatan Boarding Area dan Class Area menjadi syarat mutlak pendidikan yang  diarahkan untuk membekali setiap peserta agar dapat sukses dalam menghadapi problema  kehidupan yang  sangat beragam. Paradigma pendidikan tersebut lazim disebut pendidikan berbasis luas (Broad Based education). Maka dari itu, pelaksanaan tes keberbakatan SMAM-X tahap pertama tahun 2020/2021  yang dikuti oleh 100 lebih peserta pada Sabtu 8 Februari 2020 fokus pada peminatan sesuai passion siswa.

Menurut ketua Panitia PPDB SMAM-X ustdz Suwardi, pada tahun ajaran 2020/202 menyampaikan, sekolah tetap terus berkomitmen untuk mendorong agar masing masing siswa memiliki kecakapan hidup yang mupuni. Sehingga tes keberbakatan pada tahun ini tetap fokus pada minat dan bakat sesuai passionnya.  Tes diawali pada pukul 08.00 sampai selesai. “Dari ratusan peserta ada beberapa peserta dari luar provinsi, diantaranya  ananda Aurelia Oeli , dari SMP Kuala Kencana Timika Papua dan Andriansyah Putra, SMP Negeri Samarinda. Diharapkan melalui tes tersebut pemilihan jurusan betul betul atas dasar keinginan passion siswa, bukan keinginan orang lain, “ujar ustdz Suwardi ketua panitia PPDB juga Humas sekolah keberbakatan SMAM-X.

Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya

Website sedang dalam proses upgrade

Media Sosial Resmi

More Stories
Melihat Lebih Dekat Pelaksanaan Festival Penilaian Akhir Semester SMAM-X Mapel Seni Budaya Melalui Evaluasi Autentik