Our Blog

SMAM-X Putri Ikut Memeriahkan Muswil ke XVI Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur di Graha ITS Jum’at 8 Februari 2019

Kurang lebih 250 siswa asal sekolah Keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains yang terdiri dari SMAM-X Putra dan SMAM-X Putri, ikut memeriahkan Musyawarah Wilayah ke XVI Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur di Graha ITS kota Surabaya. Mereka menjadi penggembira, dengan mengenakan seragam “KOKAM JATIM”. Bahkan ada sebagaian sebagai pengisi acara dalam bentuk tari Remo dan Atraksi Pencak silat Tapak Suci saat Pembukan pada Jumat 8 Februari 2019.

Selama acara pembukaan berlangsung, para siswa SMAM-X Putri, ikut serta sebagai penggembira berbaur dengan para peserta musyawarah Wilayah Pemuda, juga dengan para undangan. Mereka disamping penggembira, diperkenankan mengikuti acara-acara yang lain, salah satunya “cerama kebangsaan”. Diharapkan keikutsertaan para siswa SMAM-X Putri bisa menambah pengetahuan yang bersifat umum.

Pada Jumat 8/2’19 pagi, rombongan siswa SMAM-X menuju ke GOR ITS dengan menggunakan 2 Bus dan dua truk yang disediakan oleh KODIM, juga ada siswa SMAM-X  sebagaian berangkat dengam  mengendarai motor sendiri sendiri. Sesampai di GOR ITS mereka mendapatkan penjelasan prihal apa yang harus dilakukan selama mengikuti acara Muswil Pemuda Muhammadiyah Jatim ke XVI. “Saya senang dan bangga sebagai Siswa SMAM-X Putri, diberikan kesempatan untuk menjadi penggembira di acara ini, dengan demikian saya memperoleh pengalaman dan kecakapan berdidialisadi dengan para siswa dari sekolah-sekolah Muhammadiyah yang lain. Dan yang paling penting, pengetahuan umum saya menjadi bertambah, “ujar salah satu peserta penggembira.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...